-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Ruang Berbagi Latihan Penulisan Makalah Mahasiswa untuk Publikasi di Jurnal Ilmiah

Thursday, April 7, 2022 | 12:31:00 PM WIB Last Updated 2023-03-28T14:59:08Z


 
Mahasiswa terus giat publikasi makalah (artikel). Dimulai masa pandemi tahun 2020, kini ratusan artikel mahasiswa berhasil terbit di jurnal ilmiah. 

  1. Klik, Kolaborasi Lintas Pendidikan Tinggi 
  2. Klik, Capaian Tahun 2020-2021
  3. Klik, Capaian Tahun 2022
  4. Klik, Capaian Tahun 2023 (sedang berjalan)
Hasil ini merupakan capaian mahasiswa dalam penguatan skill penulisan artikel ilmiah. Artikel-artikel mahasiswa tersebut diharapkan menjadi model bersama dalam mengupayakan target publikasi artikel mahasiswa di jurnal ilmiah. 

Seluruh artikel mahasiswa yang telah terbit merupakan artikel terstandar sesuai ketentuan penulisan artikel jurnal ilmiah. Artikel-artikel tersebut seluruhnya sama dari sisi struktur (susunan) penulisan. Silakan unduh satu artikel untuk model latihan. Adapun untuk membandingkan yang satu dengan yang lain silakan unduh beberapa artikel.
 
Selain melihat artikel yang sudah terbit, mahasiswa bisa memanfaatkan modul latihan. Modul ini dirancang dalam bentuk tahapan, sejak tahap awal sampai tahap akhir penulisan. Topik apapun di dalam modul tersebut struktur (susunan) penulisannya sama. Karena itu, ambil struktur (susunan) penulisannya bukan topiknya pada modul-modul latihan di bawah ini:
  1. Klik, modul A
  2. Klik, modul B
  3. Klik, modul C
  4. Klik, modul D
  5. Klik, modul E
  6. Klik, modul F
  7. Klik, modul G
 
Secara struktur, tidak ada perbedaan dari semua modul latihan di atas. Justru disajikan seluruhnya untuk memastikan semua modul tersebut memiliki struktur (susunan) penulisan yang sama.
 

 
Kalimat berwarna silakan klik, semoga bermanfaat. Mohon maaf untuk segala keterbatasan. Selamat dan sukses untuk semua mahasiswa!

 
 
Bandung, 07 April 2022
Kelas Menulis Fakultas Ushuluddin UIN Sunan Gunung Djati Bandung
 

×
Berita Terbaru Update