*Semester VII :*
Persiapan Menyusun Skripsi


Oleh:
Wahyudin Darmalaksana

Selamat ya udah KKN ! Pastikan Semua Wisuda Tahun 2020.

Mula-mula ambil topik dan tema untuk Skripsi. Topik adalah inti utama dari seluruh isi tulisan yang hendak disampaikan atau lebih dikenal dengan topik pembicaran. Sedangkan, perbedaannya ialah topik masih mengandung hal yang umum, sementara tema akan lebih spesifik dan lebih terarah dalam membahas suatu permasalahan.

Skripsi adalah istilah yang digunakan di Indonesia untuk mengilustrasikan suatu karya tulis ilmiah berupa paparan tulisan hasil penelitian sarjana S1 yang membahas suatu permasalahan/fenomena dalam bidang ilmu tertentu dengan menggunakan kaidah-kaidah yang berlaku.

Skripsi bertujuan agar mahasiswa mampu menyusun dan menulis suatu karya ilmiah, sesuai dengan bidang ilmunya. Mahasiswa yang mampu menulis skripsi dianggap mampu memadukan pengetahuan dan keterampilannya dalam memahami, menganalisis, menggambarkan, dan menjelaskan masalah yang berhubungan dengan bidang keilmuan yang diambilnya.

Bergegas susun proposal skripsi ya. Proposal skripsi adalah suatu bentuk rancangan, desain penelitian atau usulan penelitian yang akan dilakukan dan disusun oleh seorang mahasiswa tentang suatu bahan penelitian untuk pembuatan skripsi. Bagaimana menyusun proposal skripsi? Buka buku pedoman penulisan skripsi, bentuk diskusi sebaya untuk membahas, dan konsultasi dengan Dosen Pembimbing.

Itu dulu ya! Pastikan beberapa hal: Punya tema permasalahan, punya tujuan penelitian, dan bisa menulis penelitian skripsi yang baik.

Dan Semester VII Tahun 2019 semua Wisuda Tahun 2020.

#Bergegas
#Lulus_Tepat_Waktu


Bandung, 06 September 2019

Comments

Popular posts from this blog

UIN SGD BANDUNG RAIH PERINGKAT PERTAMA DI INDONESIA VERSI SCIMAGO

PRESTASI

CARA MEMBUAT JUDUL PENELITIAN