TERAPI SUFISTIK HADIR MENYAPA DUNIA




TERAPI SUFISTIK HADIR MENYAPA DUNIA







Hallo Dunia …!

Pendidikan tinggi diarahkan untuk memiliki keunggulan dan distingsi. Ini menjadi perhatian utama Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Djati Bandung.

Fakultas Ushuluddin UIN Sunan Gunung Djati Bandung bekerja keras untuk menampilkan keunggulan dan distingsi. Kerja keras ini diperankan masing-masing program studi di lingkungan Fakultas Ushuluddin UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Saat ini Fakultas Ushuluddin UIN Sunan Gunung Djati Bandung memiliki Laboratorium Syifaul Qulub. Laboratorium ini dikembangkan oleh Jurusan Tasawuf dan Psikoterapi Fakultas Ushuluddin UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Laboratorium Syifaul Qulub telah berhasil mengembangkan berbagai metode Terapi Sufistik. Pengembangan ini diarahkan untuk penguatan kurikulum yang disajikan menjadi materi pembelajaran dalam bentuk matakuliah.

Beberapa jenis terapi telah dikembangkan. Antara lain Terapi Qalbu, Terapi Dzikir, Konseling Sufistik, Spiritual Emotional Freedom Technique (SEFT), Mind Healing Therapy (MHT), Hypnotherapi, Totok Punggung (Topung), Qi Gong, Aromatherapy, Meditasi, Bekam, dan Ruqyah.

Terapi Sufistik memiliki beragam manfaat. Di antaranya mengatasi penyakit psikis, seperti stress, depresi, cemas, wahm, dan gangguan emosi. Gangguan spiritual seperti kikir, riya, hasud, dendam, ghibah, ghadab, dan rakus. Penyakit fisik seperti jantung, mag, asma, stroke, paru-paru, ginjal, hipertensi, parkinson, wasir, masalah penglihatan, dan masalah kesuburan. Kecanduan meroko, narkoba, dan game. Phobia seperti tryphopobia, agoraphobia, dan phobia spesifik. Relaksasi seperti meditasi, yoga, music therapy, dan poetry therapy. Serta berbagai gangguan supra natural.

Laboratorium Syifaul Qulub memiliki sumber daya trapis bersertifikat. Dr. Dian Siti Nurjanah, S.Psi., M.Ag., ahli SEFT, Topung, Hypnotherapi, dan Bekam. Dr. Hj. Medina Chodijah, M.Psi., Psikolog. Dr. Yulianti, M.M., M.Pd., ahli Konseling Sufistik, Relaksasi, Ear Candle, Meditasi, dan Yoga. Dr. H. Hasan Mud’is, M.Ag., ahli Terapi Qolbu TQN. Dr. Rifqi Rosyad, M.M., ahli MHT. Naan, M.Ag., ahli MHT. Adnan, M.Ag., ahli Terapi Dzikir. Dodo Widarda, M.Ag., ahli Terapi Ruqyah. Firman, M.Psi. dan Tyas, M.Psi., Psikolog.

Handai taulan bapak serta ibu yang budiman kami tunggu di Laboratorium Laboratorium Syifaul Qulub UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Kami hadir setiap hari kerja Senin sampai Jum’at. Moto kami “Menuju Sehat, Menyala Lahir Batin”.

Misi kami bukan membuka klinik pelayanan kesehatan. Kami bertujuan untuk knowledge sharing tentang Terapi Sufistik yang bersumber dari cahaya Ilahi yang paling murni. Cahaya itu ada di setiap diri manusia pada relung kesadaran yang paling dalam. Kami siap membantu untuk menggali dan menyalakannya.

Ini keunggulan dan distingsi kami di Jurusan Tasawuf dan Psikoterapi Fakultas Ushuluddin UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Sambutlah kehadiran kami, dan sehat sejahtera semuanya.

Hallo Dunia … !


Bandung, 30 Januari 2020
Laboratorium Syifaul Qulub, Jurusan Tasawuf dan Psikoterapi Fakultas Ushuluddin UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Dian +62 852 2090 1011

Comments

Popular posts from this blog

UIN SGD BANDUNG RAIH PERINGKAT PERTAMA DI INDONESIA VERSI SCIMAGO

PRESTASI

BANDUNG: TOP 10 PUBLIKASI INDEX SCOPUS