FAKULTAS USHULUDDIN UIN BANDUNG LANTIK PENGURUS HMJ PERIODE 2020-2021








Pendidikan tinggi memperhatikan pelaksanaan organisasi termasuk organisasi mahasiswa. Hal yang disebutkan terakhir ini menjadi perhatian penting di Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Djati (SGD) Bandung.

Berkenaan dengan itu, Fakultas Ushuluddin UIN SGD Bandung menggelar acara Pelantikan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Periode 2020-2021. Acara ini bertajuk Forum Group Discussion dengan tema “Menjalin Silaturahmi untuk Membangun Fakultas Ushuluddin yang Bersinergi”. Acara berlangsung di Aula Gedung Abdjan Soelaeman UIN SGD Jalan AH. Nasution 105 Bandung, Senin, 02 Maret 2020.


Acara digelar untuk pelantikan bersama tiga jajaran kepengurusan, yaitu HMJ Aqidah dan Filsafat Islam (AFI), HMJ Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir (IAT), dan HMJ Tasawuf dan Psikoterapi (TP). Hojjatullah Ali Mohaqqiqi Saragih Ketua HMJ AFI, Reza Firmansyah Ketua HMJ IAT, dan Erwin Ketua HMJ TP.


Hadir pada Acara ini Dr. Wahyudin Darmalakasana, M.Ag. Dekan, Dr. Muhlas, M.Hum. Wakil Dekan III, Dr. Neng Hannah, M.Ag. Ketua Jurusan AFI, Ecep Ismail, M.Ag. Ketua Jurusan IAT dan Siti Chodijah, M.Ag. Sekretaris Jurusan IAT, dan Drs. Muhtar Ghazali, M.Ag. Ketua Jurusan TP. Hadir pula Ade Jaenal Arifin, S.Pd.I., M.M. Kepala Sub Bagian Akademik dan Kemahasiswaan.

Pada kesempatan ini Dekan menyampaikan sambutan. “Saya menitipkan tiga hal, yakni sikap, pengetahuan, dan keterampilan. Sikap dibangun di atas tiga nilai inti, yaitu keteladanan, pelayanan, dan kolaborasi. Pengetahuan meliputi teori-teori utama di masing-masing jurusan. Adapun keterampilan mencakup penulisan artikel ilmiah untuk dipublikasikan di jurnal,” pesan Dekan.


“Berbagai target pencapaian mohon untuk dapat dilaksanakan kemitraan antara Dosen dan Mahasiswa melalui koordinasi HMJ bersama Jurusan. Terimakasih kepada para Ketua dan pengurus demisioner dan selamat bekerja kepada para Ketua dan pengurus HMJ yang dilantik,” lanjutnya.


Acara dimulai dengan pembacaan Surat Keputusan tentang Pengurus HMJ Periode 2020-2021 oleh Ade Jaenal Arifin, S.Pd.I., M.M. Pelantikan dikukuhkan secara formal oleh Dr. Muhlas, M.Hum.

Sesi pelantikan dimanfaatkan untuk membacakan Sumpah Mahasiswa Indonesia. Selanjutnya, pembacaan ikrar pelantikan bagi seluruh anggota untuk masa kepengurusan 2020-2021.  


Para Ketua HMJ yang baru dilantik diperkenankan naik mimbar untuk menyampaikan orasi. “Kami beserta seluruh pengurus HMJ AFI siap mendukung pesan Dekan untuk Fakultas Ushuluddin lebih maju,” ujar Hojjatullah Ali Mohaqqiqi Saragih.

Senada dengan itu, Ketua HMJ IAT mengorasikan pandangannya. “Jajaran pengurus HMJ IAT siap berkhidmat kepada para guru untuk kesuksesan program Fakultas Ushuluddin,” ungkap Reza Firmansyah. Penyataan ini disambut oleh Eriwin Ketua HMJ TP. “Kami siap berkerja untuk kemajuan Fakultas Ushuluddin,” ujarnya.


Seusai pelantikan, acara dilanjutkan pada sesi Forum Group Discussion. Sesi ini diarahkan untuk penguatan organisasi kemahasiswaan HMJ. Acara didampingi oleh Wadek I, Ketua Jurusan AFI, Ketua dan Sekretaris Jurusan IAT, dan Ketua Jurusan TP.

Acara berlangsung tertib dan lancar. Hadir pada acara ini sekitar 150 orang sivitas Fakultas Ushuluddin UIN SGD Bandung.


(Humas FU)



     

    











Comments

Popular posts from this blog

UIN SGD BANDUNG RAIH PERINGKAT PERTAMA DI INDONESIA VERSI SCIMAGO

PRESTASI

BANDUNG: TOP 10 PUBLIKASI INDEX SCOPUS