-->

Notification

×

Iklan

Iklan

PENGATURAN APLIKASI REFERENCES UNTUK KARYA ILMIAH

Saturday, June 27, 2020 | 11:48:00 AM WIB Last Updated 2022-09-28T01:31:14Z






Pengaturan aplikasi references untuk karya ilmiah di bawah ini:

  1. Pengutipan referensi untuk karya ilmiah atau penulisan akademik (academic writing) menerapkan standar internasional;
  2. Penulisan ilmiah standar internasional menggunakan aplikasi referensi, yaitu: a) Aplikasi referensi (references) internal Miscrosoft Word; atau b) Aplikasi references eksternal, seperti Mendeley, Zotero, CiteULike, dan lain-lain.
  3. Karya ilmiah adalah hasil penelitian atau pemikiran yang dirilis/dipublikasikan dengan memenuhi kaidah ilmiah dan etika akademik. Karya imiah di antaranya skripsi, tesis, disertasi, makalah, buku pengajaran (buku ajar, modul, dan lain-lain), buku referensi, buku monograf, book chapter, prosiding, artikel jurnal ilmiah, dan lain-lain.
  4. Pengutipan referensi untuk karya ilmiah atau academic writing diterapkan model bodynote yang dikenal in-text citation (kutipan dalam teks);
  5. Format penulisan untuk karya ilmiah/academic writing diterapkan style (gaya) APA (American Psychological Association) edisi ke 6;
  6. Penggunaan aplikasi references untuk karya ilmiah/academic writing dapat diterapkan untuk pengutipan dari buku, book section, journal article, article in a periodical, conference proceedings, report, web site, document from web site, electronic source, art, sound recording, performance, film, interview, patent, case, dan miscellaneous.
  7. Penggunaan aplikasi references termasuk diterapkan untuk bibliography (Daftar Pustaka) pada penulisan akademik atau karya ilmiah.

 

Link Regulation Kelas Menulis Ushuluddin


×
Berita Terbaru Update