SATU LAGI MAHASISWA UIN BANDUNG BERHASIL SUBMIT ARTIKEL ILMIAH




Sentra Publikasi- Tambah satu lagi mahasiswa berhasil submit artikel ke jurnal ilmiah. Informasi ini disampaikan Wahyudin Darmalaksana kepada Sentra Publikasi, Rabu, 11/11/2020.

Saat ditanya siapa, dari semester berapa, dan ke jurnal mana artikel dikirim, Wahyudin enggan menyebutkan. "Nanti kami beritakan. Sekarang baru saja submit. Masih nunggu respon dari editor jurnal," tuturnya.

Wahyudin Darmalaksana belakangan ini kerap mengusung isu mahasiswa dan publikasi ilmiah. Pegiat Kelas Menulis ini aktif memberitakan publikasi ilmiah mahasiswa.

"Mahasiswa dilatih dari hulu sampai ke hilir dalam publikasi ilmiah. Siapa yang sudah sampai di hilir diarahkan untuk membantu temannya yang masih di hulu," ungkapnya.

"Ini impian nanti pasti terhimpun kumpulan mahasiswa di hilir. Mereka inilah yang nanti membantu hilirisasi. Lewat saluran ini yakin arus publikasi mahasiswa lancar," lanjutnya.

Pada saatnya Wahyudin berjanji menginformasikan identitas mahasiswa yang bersangkutan. "Nanti kalau sudah terbit artikelnya. Setidaknya, nanti kalau editor jurnal sudah menerima (artikel, red.) untuk diterbitkan," papar pegiat Kelas Menulis di UIN Sunan Gunung Djati Bandung ini.

Berita ini disampaikan Wahyudin kepada Sentra Publikasi Indonesia di Kampus I Jalan AH. Nasution 105 Bandung (Dodo).

Comments

Popular posts from this blog

UIN SGD BANDUNG RAIH PERINGKAT PERTAMA DI INDONESIA VERSI SCIMAGO

PRESTASI

CARA MEMBUAT JUDUL PENELITIAN