-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Nadea Siti Sa'adah Juara I Putri Cabang Musabaqah Makalah Al-Qur'an pada MTQ Ke-47 Kota Bandung

Friday, September 24, 2021 | 9:37:00 AM WIB Last Updated 2021-09-24T02:53:06Z
 


 
 
Nadea Siti Sa'adah ditetapkan sebagai Juara I Putri Cabang Musabaqah Makalah Al-Qur'an pada Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 47 Kota Bandung. Makalah pada musabaqah ini berjudul "
Esensi Nilai Ummatan Wasathan sebagai Modal Hidup di Era New Media."

Nadea merupakan Sarjana, fresh grafuate, alumni Jurusan Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir Fakultas Ushuluddin UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Ia lulus pada Sidang Munaqasah artikel ilmiah pada 29 Juni 2021 melalui judul “Kajian Perempuan dalam Tafsir Sunda: Studi Analisis Kitab Tafsir Malja’ Al-Thalibin Fii Tafsiri Kalam Rabb Al-Alamin Karya KH. Ahmad Sanusi.” Artikel ini diterima di jurnal terakreditasi Nasional Science and Technology Index (Sinta) level 2.
 
Di tahun 2021 ini, artikel Nadea juga tembus di Sinta 2 pada Jurnal Diroyah yang berjudul “KontektualisasiHadis: Menyikapi Fenomena Prank di Media Sosial.” Sebuah artikel kolaborasi berasama Dosen. Selain itu, ia juga berhasil publikasi artikel ilmiah berjudul “Ketenangan Hati Perspektif Surah al-Insyirah: Kajian Tafsir Maudu’i,” pada Gunung Djati Concerence Series, 2021.

 
Dekan sangat mengapresiasi atas anugerah ini. “Selamat untuk Sang Juara, Insya Allah berkah dan bermanfaat untuk kebaikan,” tutur Wahyudin Darmalaksana, Dekan Fakultas Ushuluddin UIN Sunan Gunung Djati Bandung di Kampus I Jalan AH. Nasution 105 Bandung, Indonesia, 24/09/2021 [Widodo].
 
 
×
Berita Terbaru Update