Salma Salfani Mahasiswa UIN Sunan Gunung Djati Bandung Lulus Seleksi Kampus Mengajar pada MBKM Tahun 2022

 

 


 
Salma Salfani Mahasiswa UIN Sunan Gunung Djati Bandung tampak bahagia setelah dinyatakan lulus program Kampus Mengajar Tahun 2022 pada agenda Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).
 
Informasi lulus terlampir pada laman MBKM Ditjen Dikti seperti di bawah ini:
 
Selamat SALMA SALFANI, kamu dinyatakan LULUS seleksi Program Kampus Mengajar Angkatan 4 Tahun 2022. Kamu akan mengabdi di SD Negeri Sukasari.
 
Kamu harus melakukan konfirmasi bahwa kamu bersedia mengikuti Kampus Mengajar Angkatan 4 pada akun kamu di laman MKBM dalam 3x24 jam.
 
Selanjutnya, kamu juga diwajibkan untuk mengikuti masa pembekalan Program Kampus Mengajar Angkatan 4 yang akan dilaksanakan tanggal 12-27 Juli 2022. Pembekalan dilaksanakan untuk menyiapkan dirimu sebelum diberangkatkan ke lokasi penugasan.
 
Informasi mengenai jadwal dan hal lainnya dapat dilihat pada akun MBKM serta IG Kampus Mengajar. Selain itu, peserta yang lulus diharapkan mengikuti grup Telegram.
 
Sampai jumpa di masa pembekalan ya. Mari berdampak untuk negeri tercinta.
 
Salam Hangat.
 
Sebelumnya pada awal agenda MBKM, akun Salma Salfani tidak terverifikasi. Tapi terus berusaha hingga diverifikasi pada Tahun 2021. Saat itu pula ia registrasi program Kampus Mengajar tetapi gagal pada tahap ujian tulis. Di Tahun 2022 ini ia mencoba kembali hingga lulus.
 
Salma Salfani adalah mahasiswa aktif semester 6 pada Jurusan Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir (IAT) Fakultas Ushuluddin (FU) UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Laman MBKM Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan menyatakan bahwa Program Kampus Mengajar setara dengan 20 SKS.
 
Dr. Wahyudin Darmalaksana, M.Ag., CHS., Dekan FU menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat atas inisiatif mahasiswa pada agenda MBKM. “Inisiatif ini patut diapresiasi dan praktis hasil magang pasti dikonversi pada SKS,” ungkap Dekan, Sabtu, 09/07/2022.
 
Selanjutnya Dekan memastikan akan menghadap Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan untuk konsultasi arah kebijakan dan regulasi. Adapun teknis segera akan ditindaklanjuti oleh Wakil Dekan I dan Wakil Dekan III bersama Ketua dan Sekretaris Jurusan IAT FU UIN Sunan Gunung Djati Bandung [FU].   

Comments

Popular posts from this blog

CARA MENENTUKAN JUDUL PENELITIAN SKRIPSI

LATIHAN MENULIS PENDAHULUAN ARTIKEL ILMIAH

CARA MEMBUAT JUDUL PENELITIAN