-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Mohon Doa Kelas Menulis segera Menjadi Lembaga Pihak Ketiga

Sunday, August 28, 2022 | 9:54:00 AM WIB Last Updated 2022-09-21T09:09:59Z







Kelas Menulis adalah lembaga bantuan peningkatan keterampilan penulisan artikel ilmiah. Berdiri tahun 2020 dibidani oleh Laboratorium Fakultas Ushuluddin UIN Sunan Gunung Djati Bandung.


Saat ini, Kelas Menulis sedang mengembangkan diri menjadi lembaga pihak ketiga melalui manajemen sumber daya profesional. Terutama sumber daya terlatih dari para alumni.


Dengan begitu, Kelas Menulis akan tumbuh sebagai mitra strategis Fakultas Ushuluddin UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Khususnya mitra dalam pengembangan riset, penulisan karya ilmiah, manajemen konferensi dan jurnal, dan publikasi ilmiah.


Di saat yang sama, Kelas Menulis terus dipacu untuk mengembangkan sayapnya. Didorong untuk memperluas jejaring di dalam negeri dan luar negeri. Diarahkan untuk menghimpun stakeholders secara signifikan.


Menurut Wahyudin Darmalaksana, Dekan Fakultas Ushuluddin UIN Sunan Gunung Djati Bandung, ada beberapa poin utama dalam asesmen pendidikan tinggi. Antara lain kerjasama dengan lembaga alumni.

 

"Mula-mula kami menyiapkan sumber daya terlatih. Lalu sumber daya terlatih dari alumni memberikan manfaat untuk almamaternya secara profesional," ujarnya, Minggu, 28/08/2022.


Fakultas Ushuluddin UIN Sunan Gunung Djati Bandung nantinya bukan saja akan memggunakan Kelas Menulis tetapi juga siap mempromosikan kepada stakeholders.


Begitulah didasari motivasi lalu mandiri. Mohon doa semoga di masa depan Kelas Menulis makin otoritatif sebagai lembaga independen dalam pengembangan publikasi ilmiah (FU).

×
Berita Terbaru Update