-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Peluncuran Book of Abstract Menjadi Model Mata Kuliah Padat Output

Sunday, December 25, 2022 | 3:44:00 PM WIB Last Updated 2022-12-25T11:45:54Z
 

 
Keluaran mata kuliah bermanfaat untuk kepentingan penilaian akreditasi program studi. Karena itu, mata kuliah diarahkan untuk mengupayakan keluaran (output).
 
Mata kuliah Takhrij Hadis menetapkan keluaran publikasi artikel di jurnal ilmiah sebagai model. Keluaran ini menjadi kesepakatan Mahasiswa Semester III Kelas B Jurusan Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir (IAT) Fakultas Ushuluddin UIN Sunan Gunung Djati Bandung Tahun 2022.
 
Perkuliahan dimulai tanggal 04 September 2022 sampai 23 Desember 2022. Jumlah mahasiswa sebanyak 43 orang seluruhnya telah tuntas menulis artikel ilmiah. Selanjutnya 43 artikel akan dipresentasikan di kegiatan The Conference Articles of Takhrij Al-Hadith (CATAH). CATAH akan diselenggarakan di Aula Gedung Lecture Hall UIN Sunan Gunung Djati Bandung tanggal 28 Desember 2022.

CATAH merupakan inisiatif mahasiswa sendiri yang didukung oleh pihak fakultas. Presentasi artikel dibagi menjadi beberapa parallel dengan melibatkan juri dan moderator. Di agenda CATAH akan diumumkan The Best Paper dan The Best Presenter serta penghargaan lainnya. Materi pesentasi dalam bentuk Book of Abstract (Google Books) telah diluncurkan oleh panitia dan bisa diakses secara luas. Selebihnya artikel-artikel hasil konferensi disiapkan untuk publikasi di jurnal ilmiah.

 
Mahasiswa sangat produktif sehingga mata kuliah Takhrij Hadis padat dengan output. Antara lain Sertifikat Konferensi, Book of Abstract, dan Publikasi Artikel di Jurnal Ilmiah. Keluaran ini sangat berharga bagi kepentingan penilaian akreditasi program studi [].

×
Berita Terbaru Update