-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Kini Berdiri Kelas Menulis Sentra Publikasi Indonesia untuk Perkuat Komunitas Academic Writing Mahasiswa

Saturday, April 15, 2023 | 8:32:00 PM WIB Last Updated 2023-04-15T13:34:44Z
 



Kelas Menulis telah mengadakan satu kegiatan bertajuk “The Holy Ramadhan: With Sharing Get Blessing.” Acara digelar melalui Zoom Pukul 15.30-17.30 WIB., Minggu, 02/03/2023.
 
Acara ini bertujuan untuk menyapa teman-teman di nusantara, khususnya Komunitas Kelas Menulis di berbagai wilayah di tempat-tempat yang pernah dilaksanakan pelatihan Academic Writing.
 
Materi kegiatan ini meliputi dua hal, yaitu Teknik Sitasi Menggunakan Mendeley dan Modul 11 Tahap Penulisan Artikel Ilmiah.
 
Susanti Vera, M.Ag dan Fitriani, S.Ag. tampil sebagai narasumber. Dan Hidayatul Fikra, S.Ag. berperan sebagai moderator. Ketiganya merupakan pengelola Kelas Menulis Fakultas Ushuluddin UIN Sunan Gunung Djati Bandung yang saat ini mendirikan Kelas Menulis Sentra Publikasi Indonesia (KMSPI).
 
Kelas Menulis berdiri Tahun 2020 yang digagas oleh Dr. Wahyudin Darmalaksana, M.Ag., Dekan Fakultas Ushuluddin UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Kelas Menulis berkiprah dalam membantu meningkatkan keterampilan academic writing di lingkungan mahasiswa. Kelas Menulis telah melaksanakan pelatihan di berbagai wilayah di nusantara.

KMSPI dibuka untuk memberikan pendampingan profesional kepada mahasiswa peminat academic writing. KMSPI melayani konsultasi, pelatihan, pendampingan, pelaksanaan konferensi, dan pengelolaan jurnal ilmiah.

Agenda The Holy Ramadhan: With Sharing Get Blessing merupakan bentuk kepedulian KMSPI untuk komunitas academic writing mahasiswa. Khususnya dalam penguatan keterampilan menggunakan Mendeley dan penerapan modul 11 tahap penulisan artikel ilmiah.

“Dua materi itu yang akan terus dibagikan kepada khalayak komunitas academic writing mahasiswa,” tutur Dr. Wahyudin Darmalaksana, M.Ag., Sabtu, 15/04/2023 [Fikra-Vera-Fitri].
 
 
 

×
Berita Terbaru Update