-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Siti Aisyah Mahasiswa UIN Bandung Tembus Sinta 2

Saturday, June 24, 2023 | 11:10:00 AM WIB Last Updated 2023-06-24T04:10:47Z
 
 

 


 

Mahasiswa UIN Sunan Gunung Djati Bandung kembali menorehkan prestasi. Artikel ilmiahnya tembus di Jurnal Terakreditasi Nasional Science and Technology Index (Sinta) 2.
 
Bernama Siti Aisyah, adalah mahasiswi Semester 4 Jurusan Tasawuf dan Psikoterapi Fakultas Ushuluddin. Artikelnya berjudul “Sufistic Meditation as a Form of Happiness Transformation.” Terbit di El-Harakah Jurnal Budaya Islam Vol. 25 No. 1 (2023).
 
Artikel ini sebagai tugas mata kuliah Sufi Healing. Mata kuliah ini diampu oleh Naan, M.Ag., Dosen Jurusan Tasawuf dan Psikoterapi Fakultas Ushuluddin UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
 
Publikasi ilmiah ini merupakan keluaran mata kuliah dengan menerapkan Outcome Based Education (OBE). Bentuk OBE berupa artikel yang diterbitkan di jurnal ilmiah. Mata kuliah berbasis OBE dilaksanakan melalui kemitraan antara dosen dan mahasiswa.
 
Sementara itu, total publikasi ilmiah Mahasiswa Fakultas Ushuluddin pada index Sinta berjumlah 83 artikel sampai 24 Juni 2023. Adapun total publikasi ilmiah Mahasiswa Fakultas Ushuluddin di berbagai jurnal ilmiah sebanyak 1022 artikel, sejak Tahun 2020.
 
Prof. Dr. Wahyudin Darmalaksana, M.Ag., Dekan Fakultas Ushuluddin, sangat mengapresiasi capaian luar biasa ini. “Saya sangat mengapresiasi pencapaian mahasiswa yang luar biasa ini. Kita galakan agenda kemitraan dosen dan mahasiswa dalam publikasi ilmiah,” tuturnya, Sabtu, 24/06/2023 [Pika].

 

 
×
Berita Terbaru Update