-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Dekan Ushuluddin Paling Produktif Publikasi Ilmiah di UIN Bandung Versi Sinta

Wednesday, January 3, 2024 | 11:04:00 AM WIB Last Updated 2024-01-04T08:39:18Z

 

 

 


 


 

 

Dekan Fakultas Ushuluddin paling produktif publikasi ilmiah di UIN Sunan Gunung Djati Bandung versi Sinta (Science and Technology Index) Tahun 2024. Atas prestasi itu, Rektor UIN Sunan Gunung Djati Bandung memberikan piagam penghargaan.
 
Piagam Penghargaan diberikan selepas Upacara Hari Amal Bakti Kementerian Agama Republik Indonesia ke 78 di Area Edupark Kampus 2 UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Rabu, 3 Januari 2023.
 
 
 

 
Laman Sinta mencatat 809 Dosen UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Laman Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi ini menghitung kinerja riset dan publikasi ilmiah dalam tiga tahun terakhir. Dekan Fakultas Ushuluddin, Wahyudin Darmalaksana, tercatat sebagai author paling produktif.
 
“Ini diawali gairah publikasi di universitas. Lalu, kami mengajak mahasiswa untuk produktif. Sampai di titik ini, pencapaian publikasi ilmiah lebih banyak merupakan hasil kemitraan bersama mahasiswa,” tutur Dekan.
 
Ia mengaku senang berkolaborasi bersama mahasiswa untuk melakukan riset dan publikasi artikel di jurnal ilmiah. Hal ini dilakukan melalui Kelas Menulis yang ia dirikan pada 2020. Di Tahun 2024 ini, ia mencanangkan Project Penulisan Akademik (PPA). Berupa pendampingan penulisan artikel ilmiah kontinum.
 
Kontinum artinya tidak dibatasi semester. Misalnya, mahasiswa melakukan riset di semester 3, penulisan hasil riset di semester 4, dan pengiriman artikel di semester 5. Publikasi artikel mahasiswa di jurnal ilmiah dapat dikonversi menjadi nilai matakuliah. Bahkan, bisa diakui sebagai tugas akhir [Ghifari].

 

 

×
Berita Terbaru Update