September 2018. Para pemimpin penelitian di kawasan Asia-Pasifik berbicara untuk memperluas cakupan penelitian perguruan tinggi. Agenda ini dirancang oleh Elsevier di Universitas Yonsei di Seoul, Korea Selatan. Dihasilkan tiga tema utama, yaitu:
Satu: Memperluas cakupan - tetapi mempertajam focus. "Kita tidak dapat memiliki dampak sebagai permulaan jika kita mencoba dan mengatasi masalah yang luas." Tugas kita adalah mencipta karya yang benar-benar unik agar benar-benar luar biasa. "Semua orang ingin menyelesaikan masalah besar di dunia, tetapi ketika kita benar-benar melakukannya, kita harus memiliki narrow pendekatan dan tepat sasaran."
Kedua: Kolaborasi dan keterlibatan masyarakat adalah kunci untuk inovasi. Kita diarahkan untuk menghilangkan segala hambatan yang ada dalam komunitas ilmiah dan bermitra dengan orang yang tepat.
Ketiga: Peran branding universitas. Membangun merek global yang kuat - yang terdiri dari data kelembagaan, kinerja penelitian, dan reputasi global - adalah kunci untuk mendapatkan paparan yang lebih besar dan mendapatkan perhatian. Harus menonjol dalam kerumunan.
Yudi W. Darmalaksana