Tiga Arahan Global



September 2018. Para pemimpin penelitian di kawasan Asia-Pasifik berbicara untuk memperluas cakupan penelitian perguruan tinggi. Agenda ini dirancang oleh Elsevier di Universitas Yonsei di Seoul, Korea Selatan. Dihasilkan tiga tema utama, yaitu:

Satu: Memperluas cakupan - tetapi mempertajam focus. "Kita tidak dapat memiliki dampak sebagai permulaan jika kita mencoba dan mengatasi masalah yang luas." Tugas kita adalah mencipta karya yang benar-benar unik agar benar-benar luar biasa. "Semua orang ingin menyelesaikan masalah besar di dunia, tetapi ketika kita benar-benar melakukannya, kita harus memiliki narrow pendekatan dan tepat sasaran."

Kedua: Kolaborasi dan keterlibatan masyarakat adalah kunci untuk inovasi. Kita diarahkan untuk menghilangkan segala hambatan yang ada dalam komunitas ilmiah dan bermitra dengan orang yang tepat.

Ketiga: Peran branding universitas. Membangun merek global yang kuat - yang terdiri dari data kelembagaan, kinerja penelitian, dan reputasi global - adalah kunci untuk mendapatkan paparan yang lebih besar dan mendapatkan perhatian. Harus menonjol dalam kerumunan.


Yudi W. Darmalaksana

Comments

Popular posts from this blog

UIN SGD BANDUNG RAIH PERINGKAT PERTAMA DI INDONESIA VERSI SCIMAGO

PRESTASI

CARA MEMBUAT JUDUL PENELITIAN