USHULUDDIN MENUJU DIGITALISASI INFORMASI

Digitalisasi informasi menjadi salah satu agenda utama di Fakultas Ushuluddin UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Digitalisasi informasi adalah proses mengubah informasi dari analog menjadi digital sehingga lebih mudah diproduksi, disimpan, dikelola dan didistribusi.


Agenda ini dikerjakan melalui kolaborasi internal yaitu dengan Program Studi Informatika Fakultas Sains dan Teknologi UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Program Studi ini mengutus tim pengembang website terdiri atas para pembimbing dan para mahasiswa pelaksana praktek lapangan.

"Kerja tim dimulai dengan membuat desain", papar Wahyudin Darmalaksana, Dekan Fakultas Ushuludin didampingi Radea Juli A. Hambali, Wakil Dekan Bidang Akademik.


Ahmad Gibson Albustomi ditunjuk sebagai ketua tim yang diwakili oleh Nurcholis. Tim ini terdiri atas akademisi informatika, mahasiswa praktek lapangan 5 orang, personil staf fakultas, dan stakeholders.

Tahap awal kerja tim digitalisasi dimulai tanggal 1 November 2019 untuk merancang pondasi penyimpanan berbagai data. Tim akan memiliki tahapan kerja sampai menghasilkan produk sistem digitalisasi informasi.

Pertemuan tim telah digelar di Ruang Kerja Lt. 2 Fakultas Ushuluddin UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Rabu, 30 Oktober 2019. "Ini menjadi langkah Ushuluddin menuju digitalisasi informasi", ujar Wahyudin yang akrab disapa "Yudi".



(Radea)

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

UIN SGD BANDUNG RAIH PERINGKAT PERTAMA DI INDONESIA VERSI SCIMAGO

PRESTASI

BANDUNG: TOP 10 PUBLIKASI INDEX SCOPUS