EVALUASI KINERJA USHULUDDIN UIN BANDUNG 2019
Fakultas
mempunyai kontrak kinerja. Evaluasi kinerja meliputi target dan capaian. Target
disusun berdasarkan sasaran strategis yang dituangkan ke dalam indikator kinrja
utama (IKU). Adapun capaian mencakup kolom capaian, penjelasan atas capaian, kendala
atau hambatan, dan data dukung.
Sasaran Strategis, IKU dan Target
Target kinerja Fakultas Ushuluddin Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Djati (SGD) Bandung Tahun 2019 berdasarkan kontrak kinerja di bawah ini.
No
|
Sasaran
Strategis
|
No
|
Indikator
Kinerja Utama
|
Target
|
|
(1)
|
(2)
|
(3)
|
(4)
|
(5)
|
|
1.
|
Meningkatnya pemerataan akses Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam
|
1
|
Jumlah
mahasiswa baru yang diterima
|
675
|
Orang
|
2
|
Jumlah
mahasiswa penerima BIDIKMISI
|
100
|
% dari kuota
|
||
3
|
Jumlah
mahasiswa penerima beasiswa prestasi dan akademik
|
100
|
% dari kuota
|
||
4
|
Jumlah
mahasiswa penerima beasiswa Tahfidz Qur'an
|
100
|
% dari kuota
|
||
5
|
Jumlah
mahasiswa penerima beasiswa hasil kerjasama dengan lembaga/ dunia usaha
|
100
|
% dari kuota
|
||
2.
|
Meningkatnya kualitas layanan
Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam
|
6
|
Prosentase program studi terakreditasi A
|
60
|
%
|
7
|
Jumlah program studi terakreditasi A
|
3
|
Prodi
|
||
8
|
Prosentase
Program studi terakreditasi B
|
40
|
%
|
||
9
|
Jumlah program studi terakreditasi B
|
2
|
Prodi
|
||
Nilai rata-rata skor Akreditasi
Prodi/Jurusan
|
360
|
Skor
|
|||
11
|
Jumlah
program studi yang menerapkan kurikulum KKNI
|
5
|
Prodi
|
||
12
|
Rata-rata
lama studi mahasiswa S1
|
8
|
SMT
|
||
13
|
Rata-rata
indeks prestasi kumulatif mahasiswa S1
|
3.43
|
Indeks
|
||
14
|
Prosentase lulusan S1 dengan IPK minimal 3,25 dan lulus tepat waktu
|
85
|
%
|
||
15
|
Jumlah jurnal nasional terakreditasi yang dilanggan
|
5
|
Jurnal
|
||
16
|
Jumlah jurnal internasional yang dilanggan
|
5
|
Jurnal
|
||
17
|
Indeks
Kepuasan masyarakat
|
3,1
|
Indeks
|
||
3.
|
Meningkatnya kualitas dan kualifikasi pendidik dan tenaga
kependidikan Pendidikan Tinggi
Keagamaan Islam
|
18
|
Prosentase jumlah dosen (PNS dan BLU)bergelar Doktor, dibandingkan
dengan total jumlah Dosen
|
65
|
%
|
19
|
Jumlah dosen berkualifikasi pendidikan S3
|
52
|
Orang
|
||
20
|
Prosentase
dosen bersertifikat pendidik
|
97
|
%
|
||
21
|
Jumlah dosen bersertifikat pendidik
|
80
|
Orang
|
||
22
|
Jumlah Guru Besar
|
3
|
Orang
|
||
23
|
Jumlah
dosen yang mengikuti forum ilmiah tingkat internasional
|
25
|
Orang
|
||
24
|
Frekuensi
kegiatan seminar/ workshop/ diskusi ilmiah
|
9
|
Kegiatan
|
||
4.
|
Meningkatnya kualitas hasil penelitian/riset Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam
|
25
|
Jumlah
riset/penelitian yang dilaksanakan
|
52
|
Dokumen
|
26
|
Jumlah
publikasi pada jurnal terakreditasi nasional
|
24
|
Artikel
|
||
27
|
Jumlah
publikasi pada jurnal terakreditasi internasional
|
7
|
Artikel
|
||
28
|
Jumlah
penelitian/riset yang bekerjasama dengan dunia usaha/dunia industri
|
5
|
Dokumen
|
||
29
|
Jumlah
Hak Kekayaan Intelektual (HKI) yang didaftarkan
|
35
|
HKI
|
||
5.
|
Meningkatnya relevansi dan daya saing
Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam
|
30
|
Jumlah
mahasiswa penerima beasiswa pada prodi Ilmu Dasar Islam
|
100
|
% dari Kuota
|
30
|
Prosentase
mahasiswa penerima beasiswa pada prodi Ilmu Dasar Islam
|
100,00
|
% dari kuota
|
||
31
|
Jumlah
mahasiswa yang mengikuti program pemagangan ke dunia usaha/dunia industri
|
-
|
Orang
|
||
32
|
Jumlah
pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan
|
135
|
Kegiatan
|
||
33
|
Persentase
lulusan yang langsung bekerja
|
15
|
%
|
||
34
|
Jumlah
mahasiswa peraih emas tingkat nasional atau internasional
|
2
|
Orang
|
||
35
|
Jumlah
MoU dengan lembaga lokal
|
5
|
Lembaga
|
||
36
|
Jumlah
MoU dengan lembaga nasional
|
5
|
Lembaga
|
||
6.
|
Meningkatnya tata kelola kelembagaan dan otonomi Pendidikan Tinggi
Keagamaan Islam
|
37
|
Ketersediaan
Rencana Pengembangan/Renstra/RKT
|
Ya
|
Ya
|
38
|
Realisasi
anggaran Fakultas
|
95
|
%
|
||
39
|
Tersedianya
pedoman pengelolaan Fakultas
|
7
|
Dokumen
|
||
40
|
Jumlah
SOP yang dihasilkan
|
30
|
SOP
|
||
41
|
Persentase
implementasi SOP
|
100
|
%
|
||
42
|
Prosentase penurunan nominal temuan audit BPK
|
50
|
%
|
||
43
|
Opini
auditor eksternal
|
WTP
|
Opini
|
Capaian Kontrak Kinerja 2019
Capaian
kontrak kinerja Fakultas Ushuluddin UIN SGD Bandung Tahun 2019 di bawah ini.
No
|
Sasaran Strategis
|
No
|
IKU
|
Target
|
Capaian
|
Penjelasan Capaian
|
Kendala/
Hambatan
|
Data Dukung
|
||
(1)
|
(2)
|
(3)
|
(4)
|
(5)
|
(6)
|
(7)
|
(8)
|
(9)
|
||
1.
|
Meningkatnya pemerataan akses Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam
|
1
|
Jumlah
mahasiswa baru yang diterima
|
675
|
Orang
|
|||||
2
|
Jumlah
mahasiswa penerima BIDIKMISI
|
100
|
% dari
kuota
|
|||||||
3
|
Jumlah
mahasiswa penerima beasiswa prestasi dan akademik
|
100
|
% dari
kuota
|
|||||||
4
|
Jumlah
mahasiswa penerima beasiswa Tahfidz Qur'an
|
100
|
% dari
kuota
|
|||||||
5
|
Jumlah
mahasiswa penerima beasiswa hasil kerjasama dengan lembaga/ dunia usaha
|
100
|
% dari
kuota
|
|||||||
2.
|
Meningkatnya kualitas layanan
Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam
|
6
|
Prosentase program studi terakreditasi A
|
60
|
%
|
|||||
7
|
Jumlah program studi terakreditasi A
|
3
|
Prodi
|
|||||||
8
|
Prosentase
Program studi terakreditasi B
|
40
|
%
|
|||||||
9
|
Jumlah program studi terakreditasi B
|
2
|
Prodi
|
|||||||
Nilai rata-rata skor Akreditasi
Prodi/Jurusan
|
360
|
Skor
|
||||||||
11
|
Jumlah
program studi yang menerapkan kurikulum KKNI
|
5
|
Prodi
|
|||||||
12
|
Rata-rata
lama studi mahasiswa S1
|
8
|
SMT
|
|||||||
13
|
Rata-rata
indeks prestasi kumulatif mahasiswa S1
|
3.43
|
Indeks
|
|||||||
14
|
Prosentase lulusan S1 dengan IPK minimal 3,25 dan lulus tepat waktu
|
85
|
%
|
|||||||
15
|
Jumlah jurnal nasional terakreditasi yang dilanggan
|
5
|
Jurnal
|
|||||||
16
|
Jumlah jurnal internasional yang dilanggan
|
5
|
Jurnal
|
|||||||
17
|
Indeks
Kepuasan masyarakat
|
3,1
|
Indeks
|
|||||||
3.
|
Meningkatnya kualitas dan kualifikasi pendidik dan tenaga
kependidikan Pendidikan Tinggi
Keagamaan Islam
|
18
|
Prosentase jumlah dosen (PNS dan BLU)bergelar Doktor, dibandingkan
dengan total jumlah Dosen
|
65
|
%
|
|||||
19
|
Jumlah dosen berkualifikasi pendidikan S3
|
52
|
Orang
|
|||||||
20
|
Prosentase
dosen bersertifikat pendidik
|
97
|
%
|
|||||||
21
|
Jumlah dosen bersertifikat pendidik
|
80
|
Orang
|
|||||||
22
|
Jumlah Guru Besar
|
3
|
Orang
|
|||||||
23
|
Jumlah
dosen yang mengikuti forum ilmiah tingkat internasional
|
25
|
Orang
|
|||||||
24
|
Frekuensi
kegiatan seminar/ workshop/ diskusi ilmiah
|
9
|
Kegiatan
|
|||||||
4.
|
Meningkatnya kualitas hasil penelitian/riset Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam
|
25
|
Jumlah
riset/penelitian yang dilaksanakan
|
52
|
Dokumen
|
|||||
26
|
Jumlah
publikasi pada jurnal terakreditasi nasional
|
24
|
Artikel
|
|||||||
27
|
Jumlah
publikasi pada jurnal terakreditasi internasional
|
7
|
Artikel
|
|||||||
28
|
Jumlah
penelitian/riset yang bekerjasama dengan dunia usaha/dunia industri
|
5
|
Dokumen
|
|||||||
29
|
Jumlah
Hak Kekayaan Intelektual (HKI) yang didaftarkan
|
35
|
HKI
|
|||||||
5.
|
Meningkatnya relevansi dan daya saing
Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam
|
30
|
Jumlah
mahasiswa penerima beasiswa pada prodi Ilmu Dasar Islam
|
100
|
% dari
Kuota
|
|||||
31
|
Jumlah
mahasiswa yang mengikuti program pemagangan ke dunia usaha/dunia industri
|
-
|
Orang
|
|||||||
32
|
Jumlah
pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan
|
135
|
Kegiatan
|
|||||||
33
|
Persentase
lulusan yang langsung bekerja
|
15
|
%
|
|||||||
34
|
Jumlah
mahasiswa peraih emas tingkat nasional atau internasional
|
2
|
Orang
|
|||||||
35
|
Jumlah
MoU dengan lembaga lokal
|
5
|
Lembaga
|
|||||||
36
|
Jumlah
MoU dengan lembaga nasional
|
5
|
Lembaga
|
|||||||
6.
|
Meningkatnya tata kelola kelembagaan dan otonomi Pendidikan Tinggi
Keagamaan Islam
|
37
|
Ketersediaan
Rencana Pengembangan/Renstra/RKT
|
Ya
|
Ya
|
|||||
38
|
Realisasi
anggaran Fakultas
|
95
|
%
|
|||||||
39
|
Tersedianya
pedoman pengelolaan Fakultas
|
7
|
Dokumen
|
|||||||
40
|
Jumlah
SOP yang dihasilkan
|
30
|
SOP
|
|||||||
41
|
Persentase
implementasi SOP
|
100
|
%
|
|||||||
42
|
Prosentase penurunan nominal temuan audit BPK
|
50
|
%
|
|||||||
43
|
Opini
auditor eksternal
|
WTP
|
Opini
|