USHULUDDIN UIN BANDUNG BERKOMITMEN MENINGKATKAN MUTU PELAKSANAAN AKADEMIK


Ushuluddin berusaha untuk menjadi lebih baik. Fakultas ini berkomitmen meningkatkan mutu pelaksanaan pendidikan di UIN Sunan Gunung Djati (SGD) Bandung.



Fakultas dengan lima jurusan di UIN SGD Bandung, Ushuluddin mengupayakan keluaran dan pencapaian. Dilandasi kebijakan, Ushuluddin mengukur berbagai keluaran yang didorong untuk sampai menghasilkan pencapaian.

Keluaran Ushuluddin diarahkan untuk menghasilkan pencapaian lulusan yang memiliki kualifikasi kemampuan sikap, kemampuan pengetahuan, dan kemampuan keterampilan khusus. Ini diupayakan melalui pelaksanaan pengajaran, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

Pengajaran pada seluruh jurusan di Fakultas Ushuluddin mengupayakan kurikulum untuk memenuhi kerangka kualifikasi Nasional Indonesia. Ini diupayakan melalui penyiapan bahan kajian terbaru, matakuliah yang relevan, dan metode pembelajaran yang efektif.

Sedangkan di bidang penelitian, Ushuluddin menyiapkan sumber daya peneliti dan metodologi baru. Ushuluddin mengupayakan penguatan penelitian materi-materi dasar Islam di satu sisi, dan berusaha melaksanakan penelitian materi-materi terapan melalui kolaborasi dengan beberapa pihak di sisi lain.

Adapun di bidang pengabdian kepada masyarakat, Ushuluddin berusaha mengaplikasikan hasil-hasil penelitian melalui partisipasi masyarakat untuk memahami berbagai permasalahan di lapangan. Pemecahannya diupayakan melalui penelitian dengan berbagai metode terbaru yang hasilnya akan bermanfaat untuk pengembangan pembelajaran di perkuliahan.

Tidak sampai di situ, keluaran hasil-hasil penelitian diupayakan untuk pencapaian publikasi artikel di jurnal ilmiah. Publikasi hasil penelitian diarahkan untuk pengayaan bahan ajar dan diseminasi pengetahuan kepada khalayak publik. Publikasi ilmiah hasil penelitian dikerjakan melalui kemitraan dosen dan mahasiswa.

Pelaksanaan akademik Ushuluddin memerhatikan keluaran yang otentik, original, berkualitas, bermutu dan baru. Selanjutnya, fakultas ini mengupayakan pencapaian yang prestisius, berbobot, dan penuh dengan makna serta terukur. Ini diupayakan secara serius oleh seluruh sivitas Ushuluddin meliputi dosen, mahasiswa, dan tenaga kependidikan.

Ushuluddin yang telah berlangsung dengan baik berusaha untuk lebih baik. Ini menjadi komitmen mutu Fakultas Ushuluddin untuk keunggulan UIN Sunan Gunung Djati Bandung.


(One)

Comments

Popular posts from this blog

UIN SGD BANDUNG RAIH PERINGKAT PERTAMA DI INDONESIA VERSI SCIMAGO

PRESTASI

BANDUNG: TOP 10 PUBLIKASI INDEX SCOPUS