FU UIN BANDUNG MEMASTIKAN KEUNGGULAN KOMPETITIF TINGKAT NASIONAL




Pendidikan tinggi mempunyai tantangan mewujudkan keunggulan. Rencana Induk Pengembangan (RIP) Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Djati (SGD) Bandung menetapkan tonggak keunggulan yang kompetitif di tingkat Nasional Tahun 2019-2023.


Fakultas Ushuluddin (FU) UIN SGD Bandung tengah menyusun Rencana Strategis (Renstra) Tahun 2020-2023. Renstra ini mesti selaras dengan pencanangan tonggak UIN SGD yang diupayakan dapat terungkit dari target pencapaian segenap unit di lingkungan FU UIN SGD.

Segenap unit di lingkungan FU UIN SGD menyusun rencana target pencapaian 2020-2023. Sejalan ini disusun visi, misi, tujuan, dan strategi. Target pencapaian mesti terukur dan diproyeksikan mesti tercapai. Segenap unit sibuk menghitung baseline (garis dasar). Garis dasar ini dihitung berdasarkan pencapaian indikator kinerja utama (IKU) sampai 2019. Garis dasar menjadi starting point untuk target pencapaian 2020 sampai 2023 dengan proyeksi kenaikan minimal 5% pertahun.


Sasaran strategis akan dipresentasikan dalam rapat kerja (Raker) FU UIN SGD. Sasaran strategis meliputi target pencapaian berbasis IKU. Presentasi mencakup visi, misi, tujuan, dan strategi. Peserta Raker yang meliputi sivitas akademik UIN SGD akan memberi tanggapan dan masukan bagi terwujudnya renstra standar. Raker FU UIN SGD direncanakan tanggal 21-23 Januari 2020 di Garut, Jawa Barat.

FU UIN SGD menghadapi tantangan mewujudkan keunggulan yang kompetitif di tingkat Nasional. Tantangan ini bukan saja pelik dari sisi kesiapan, namun juga pelik dari sisi pengukuran. Karena itu, setiap unit terus berusaha melakukan penghitungan. Tampak unit-unit di lingkungan FU UIN SGD serius menghitung garis dasar dan target di Ruang Kerja Lantai 2 FU UIN SGD Jalan AH. Nasution 105 Bandung, Rabu 15 Januari 2020.

Persiapan Rapat Kerja
Bersamaan dengan rapat penyusunan renstra, Tata Usaha FU UIN SGD melaksanakan rapat persiapan raker. Rapat ini berlangsung di Ruang Kerja Lantai 1 FU UIN SGD Bandung.


Tata Usaha FU UIN SGD berperan sebagai support system yang berfungsi fasilitasi berbagai kegiatan pelaksanaan akademik. Persiapan meliputi akomodasi pelaksanaan raker. Tata Usaha melakukan support rencana kegiatan raker yang agenda acaranya disusun Wakil Dekan I Bidang Akademik. Semua pihak mengharapkan Tata Usaha dapat memberikan support yang memadai demi terlaksananya raker yang lancar dan sukses.


Kepala Bagian FU UIN SGD memimpin rapat persiapan raker. Rapat ini diikuti seluruh Sub Bagian dan personalia Tata Usaha FU UIN SGD Bandung. Semua pihak memastikan FU UIN SGD memiliki keunggualan yang kompetitif di tingkat Nasional sebagai mandat pencanangan tonggak UIN SGD Bandung 2019-2023.



(One)

Comments

Popular posts from this blog

UIN SGD BANDUNG RAIH PERINGKAT PERTAMA DI INDONESIA VERSI SCIMAGO

PRESTASI

CARA MEMBUAT JUDUL PENELITIAN