STRUKTUR FU UIN BANDUNG BERSAMA MAHASISWA MEMBAHAS PROGRAM PRIORITAS





STRUKTUR FU UIN BANDUNG BERSAMA MAHASISWA MEMBAHAS PROGRAM PRIORITAS


Pendidikan tinggi diarahkan memiliki program prioritas. Ini menjadi perhatian pimpinan dan jajaran Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Djati (SGD) Bandung.

Fakultas Ushuluddi (FU) UIN SGD tengah melakukan pembahasan program secara marathon. Pada kesempatan ini jajaran FU UIN SGD membahas program prioritas Bersama mahasiswa di Aula Lantai 2 FU UIN SGD, Kamis, 16 Januari 2020.

Seluruh Jurusan dan Laboratorium FU UIN SGD memaparkan program prioritas untuk masa waktu 2020-2023. Ini mendapat respon dan tanggapan dari mahasiswa refresentasi Dema (Dewan Mahasiswa), Sema (Senat Mahasiswa), dan HMJ (Himpunan Mahasiswa Jurusan) di lingkungan FU UIN SGD.

Dr. Wahyudin Darmalaksana, M.Ag., Dekan FU UIN SGD memberikan sambutan. “Seluruh Ketua dan Sekretaris Jurusan serta Ketua Laboratorium telah bekerja sangat keras dalam menyiapkan program ke depan,” ungkap Dekan FU UIN SGD.


“Rancangan program ini dibahas secara marathon dalam beberapa tahapan dengan melibatkan stakeholders termasuk mahasiswa. Selanjutnya, rencana program akan dibawa ke forum yang lebih luas bersama seluruh dosen untuk penetapan,” lanjutnya.

“Saya menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh mitra yang telah bersungguh-sungguh menyiapkan agenda-agenda ke depan. Semua agenda dibahas bersama menjadi tujuan bersama. Saya yakin semua kita dapat mewujudkan agenda-agenda yang telah disiapkan secara matang,” sambung Dr. Wahyudin Darmalaksana, M.Ag., Dekan FU UIN SGD.


Kegiatan ini merupakan inisiatif para wakil dekan, yakni Dr. R. Yuli Ahmad Hambali, M.Hum., Wakil I Bidang Akademik; Dr. Ali Masrur, M.Ag., Wakil II Bidang Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan; dan Dr. Muhlas, S.Ag., M.Hum., Wakil III Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kerjasama. Dr. Muhlas, S.Ag., M.Hum. mengatur jalannya acara.


Program prioritas disiapkan masing-masing jurusan. Dr. Neng Hannah, M.Ag. dan Maman Lukmanul Hakim, M.Ag. menyiapkan program Jurusan Aqidah dan Filsafat Islam. Ecep Ismail, M.Ag. dan Siti Chodijah, M.Ag. menyiapkan program Jurusan Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir.


Dr. Dadang Darmawan, MA. dan Dr. Ilim Abdul Halim, S.Ag., MA. menyiapkan program Jurusan Studi Agama-Agama. Drs. Muhtar Ghazali, M.Ag. dan Dr. Cucu Setiawan, S.Psi.I., M.Ag. menyiapkan program Jurusan Tasawuf Psikoterapi. Dr. Agus Suyadi Raharusun, Lc.,M.Ag. dan Dr. H. Reza Fahlevi Dalimunthe, M.Ag menyiapkan program Jurusan Ilmu Hadis.

Selebihnya, Dr. Irma Riyani, M.Ag., Ph.D., Ketua Laboratorium, meyiapkan program prioritas Laboratorium FU UIN SGD. Program prioritas Laboratorium FU UIN SGD meluputi pengelolaan jurnal dan publikasi ilmiah.


Mahasiswa diberi kesempatan untuk menyampaikan aspirasi. Seluruhnya mendapat kesempatan untuk mengemukakan pandangan. Hal ini dimaksudkan untuk menggali masukan sebelum rencana program dipresentasikan di forum dosen yang lebih luas. Berbagai masukan yang diketengahkan mahasiswa dihimpun dan diakomodir dalam rencana program FU UIN SGD 2020-2023.


Acara ini dihadiri pula oleh Kepala Bagian dan para Sub Bagian FU UIN SGD. Agenda acara dilangsungkan sebagai upaya sinergi seluruh komponen FU UIN SGD. Acara ini merekomendasikan penyusunan sistematika bahan pemaparan untuk agenda pembahasan lanjutan bersama seluruh sivitas dosen FU UIN SGD Bandung.



(One)

Comments

Popular posts from this blog

UIN SGD BANDUNG RAIH PERINGKAT PERTAMA DI INDONESIA VERSI SCIMAGO

PRESTASI

CARA MEMBUAT JUDUL PENELITIAN