KERJASAMA STRATEGIS USHULUDDIN UIN BANDUNG




KERJASAMA STRATEGIS USHULUDDIN UIN BANDUNG


Pendidikan tinggi diarahkan untuk melaksanakan kerjasama. Ini menjadi salah satu perhatian Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Djati (SGD) Bandung.


Fakultas Ushuluddin (FU) UIN SGD Bandung berkomitmen untuk penguatan kerjasama strategis. Kerjasama meliputi tiga aspek tridharma, yakni pengajaran, penelitian, dan pengabdian. Mitra kerjasama mencakup dunia pendidikan, pemerintahan, lembaga swadaya masyarakat, dan dunia usaha atau dunia industri.


Optimalisasi kerjasama FU UIN SGD dilaksanakan Tahun 2021. Adapun Tahun 2020 ini fokus terlebih dahulu pada isu tata kelola kelembagaan dan pemetaan sumber daya manusia (SDM). Tahun 2020 merupakan persiapan menuju optimalisasi kerjasama strategis Tahun 2021 di tingkat nasional, regional, dan internasional.

FU UIN SGD Bandung tengah merancang rencana strategis 2020-2023. Ada beberapa isu yang diangkat FU UIN SGD, yaitu Tahun 2020 isu kelembagaan dan SDM, Tahun 2021 isu kerjasama strategis, Tahun 2022 isu pengembangan kurikulum, dan Tahun 2023 isu inovasi pembelajaran.


Kerjasama strategis FU UIN SGD Bandung Tahun 2021 akan diarahkan pada persiapan dan pengembangan kurikulum Tahun 2022. Ini meliputi perumusan “pohon ilmu” dan penyusunan roadmap (peta jalan) pengajaran, penelitian dan partisipasi masyarakat.  Optimalisasi kejasama Tahun 2021 didorong untuk penguatan kurikulum UIN SGD Bandung 2022.

Kurikulum menjadi modal dasar untuk inovasi pembelajaran FU UIN SGD Bandung Tahun 2023. Kerjasama menjadi bagian integral rencana strategis FU UIN SGD 2020-2023.


(One)

Comments

Popular posts from this blog

UIN SGD BANDUNG RAIH PERINGKAT PERTAMA DI INDONESIA VERSI SCIMAGO

PRESTASI

CARA MEMBUAT JUDUL PENELITIAN