ALUMNI SIAP MENDUKUNG PROGRAM FAKULTAS USHULUDDIN UIN BANDUNG







Alumni menjadi kekuatan riil bagi pendidikan tinggi. Karenanya, tracer study menjadi perhatian utama Pusat Karir Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Djati Bandung.

Fakultas Ushuluddin berusaha mengkomunikasikan berbagai program bersama alumni. Ushuluddin menjadi fakultas tertua di UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Fakultas ini berdiri tahun 1968 dengan sebaran ribuan alumni.

Salah satu tantangan Ushuluddin adalah lulusan. Khususnya dalam hal pencarian kerja, situasi kerja, dan pemanfaatan pemerolehan kompetensi selama kuliah. Menurut Pusat Karir, pengalaman kerja lulusan Ushuluddin paling tidak relevan dengan kompetensi.

Bersama alumni kami mengkomunikasikan berbagai kendala Ushuluddin. Alumni memiliki banyak pengalaman “berenang di laut terbuka”. Kami memperoleh informasi berharga. Khususnya pengetahuan bagaimana terjun di laut bebas.

Menyiaplan laboratorium standar menjadi program pertama bersama alumni. Kami ingin memiliki laboratorium yang berperan untuk melatih kesiapan calon lulusan. Tepatnya, kesiapan lulusan untuk berenang di laut terbuka.

Alumni setuju dan siap membantu untuk mewujudkannya. Bagi kami alumni merupakan kekuatan riil. Kami sedang memilih ruang untuk penyiapan laboratorium multi-fungsi, seperti meditasi, pelatihan, dan kursus metode efektif.    


Di saat yang sama Malam Anugrah Alumni sedang disiapkan oleh Dewan Mahasiswa Fakultas Ushuluddin.



(one)


Comments

Popular posts from this blog

UIN SGD BANDUNG RAIH PERINGKAT PERTAMA DI INDONESIA VERSI SCIMAGO

PRESTASI

CARA MEMBUAT JUDUL PENELITIAN