INSTRUKSI KERJA PENGISIAN LCKH/B








Pendidikan tinggi mendapat tantangan pelaksanaan modernisasi sistem informasi. Ini menjadi perhatian serius UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

UIN Sunan Gunung Djati memiliki berbagai aplikasi dalam rangka memodernisasi sistem informasi. Antara lain sistem Laporan Capaian Kinerja Harian (LCKH). LCKH dalam kumulasi perbulan akan menjadi Laporan Capaian Kinerja Bulanan (LCKB). LCKB memiliki implikasi reward remuneurasi.

Dosen maupun tenaga kependidikan memiliki kewajiban mengisi LCKH secara online disertai dengan unggah (upload) dokumen bukti-bukti pendukung. Laporan ini berfungsi untuk penilaian, bentuk akuntabelitas, dan sistem informasi.   

Berikut ini merupakan instruksi kerja pengisian LCKH/B. Langkah pertama klik portal SIP, maka akan muncul ini:
  

Langkah berikutnya masukan user name, password, dan angka pada kolom captcha. Maka akan tampil ini:


Langkah selanjutnya klik Dosen, dan klik Kinerja, maka tampil tayangan seperti ini:


Langkah berikutnya klik tombol Tambah Kinerja, maka tampil tayangan di bawah ini:


Silakan input kinerja dalam beberapa kategori penilaian, yaitu Pendidikan dan Pengajaran, Pembinaan Civitas Akademik, dan lain-lain. Pilih juga sub kategori yang telah tersedia. Deskripsikan jenis kegiatannya, serta berapa jumlahnya. Berikutnya, upload bukti dokumen pada kolom file lampiran. Jika terdapat beberapa lampiran, maka klik Tambah File Baru.

Setelah input beberapa kategori penilaian kinerja, maka lihat hasilnya seperti ini:
   


Tayangan LCKH/B menampilkan kolom nomor, deskripsi kegiatan, poin, rupiah, file lampiran, dan acc. Adapun acc dilakukan oleh atasan langsung dengan cara approval. Tampilan ini menayangkan pula total sudah acc, total belum acc, dan total ditolak.

Sebagai informasi tambahan hal yang perlu menjadi pengetahuan bersama adalah grade untuk masing-masing golongan. Serta hal yang tidak kalah penting untuk diketahui ialah rubrik remuneurasi, yaitu jenis-jenis kinerja yang termasuk dalam penilaian kinerja.

Fakultas Ushuluddin memberikan apresiasi atas pengembangan sistem LCKH/B di UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Ini merupakan bentuk moderenisasi sistem layanan, akuntabelitas, dan informasi publik. Selamat dan sukses untuk UIN Sunan Gunung Djati Bandung.



Bandung, 13 Februari 2020
Wahyudin Darmalaksana, Fakultas Ushuluddin UIN Sunan Gunung Djati Bandung


Comments

Popular posts from this blog

UIN SGD BANDUNG RAIH PERINGKAT PERTAMA DI INDONESIA VERSI SCIMAGO

PRESTASI

CARA MEMBUAT JUDUL PENELITIAN