TERAPI SUFISTIK MULAI MELIRIK PERUSAHAAN









Pendidikan tinggi mendapat tantangan kerjasama dengan dunia usaha. Ini menjadi perhatian Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Djati Bandung.


Kerjasama dengan dunia usaha menjadi komitmen Fakultas Ushuluddin UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Bersama ini Terapi Sufistik Syifa al-Qulub melakukan penjajagan kerjasama dengan PT. Cahaya Guna Semesta, di Kantor Ushuluddin Jalan AH. Nasution 105 Bandung, Rabu, 12 Februari 2020.

Kerjasama dengan dunia usaha bersifat saling menguntungkan di antara dua pihak. PT. Cahaya Guna Semesta membuka MHT Center yang bergerak di bidang layanan terapi. “Ini momentum untuk membuka layanan terapi sufistik secara luas,” ujar Wahyudin Darmalaksana, Dekan Fakultas Ushuluddin UIN Sunan Gunung Djati Bandung.


Ada sejumlah agenda Terapi Sufistik Syifa al-Qulub Fakultas Ushuluddin UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Diantaranya program kurikuler konseling dan pelatihan terapi untuk mahasiswa.


Penguatan akademik Terapi Sufistik Syifa al-Qulub dikembangkan melalui jurnal ilmiah. Jurnal ilmiah Psikoterapi Sufistik Syifa al-Qulub telah terakreditas Nasional index Sinta.


MoU dengan dunia usaha merupakan kewenangan Rektor. Adapun MoA dilaksanakan di level Dekan. Teknis pelayanan terapi sufistik ditangani Laboratorium Syifa al-Qulub Jurusan Tasawuf dan Psikoterapi Fakultas Ushuluddin UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Jurusan Tasawuf dan Psikoterapi digawangi oleh Drs. Muhtar Ghazali, M.Ag. dan Dr. Cucu Setiawan, S.Psi.I., M.Ag. Laboratorium Syifa al-Qulub Terapi Sufistik ditanggungjawabi oleh Dr. Dian Siti Nurjanah, M.Ag. Sedangkan Naan, S.Psi.I., M.Ag., menempati posisi pengelola Syifa al-Qulub, Jurnal Studi Psikoterapi Sufistik.



(One)

Comments

Popular posts from this blog

UIN SGD BANDUNG RAIH PERINGKAT PERTAMA DI INDONESIA VERSI SCIMAGO

PRESTASI

CARA MEMBUAT JUDUL PENELITIAN