SOLUSI SEDERHANA KULIAH NON-TATAP MUKA









Bapak/Ibu yang terhormat, terkait pembelajaran online perlu kami sampaikan suatu pandangan, khususnya bagi sivitas Fakultas Ushuluddin (FU) UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Sebagaimana kita ketahui bahwa ada berbagai platform yang dapat dimanfaatkan untuk pelaksanaan Kelas Online misalnya yang familiar Whatsapp. Beberpa hal dapat disepakati antara Dosen dan Mahasiswa. Antara lain dibuat grup Whatsapp dengan memastikan seluruh peserta kelas tergabung di grup. Jika bobot Mata Kuliah 2 SKS, maka interaktif grup Whatsapp berlangsung 50 menit. Pada sesi interaktif pastikan seluruh peserta kelas menyatakan kehadiran. Sebaiknya, interaktif dilaksanakan pada hari dan jam pelajaran sesuai jadwal yang telah ditetapkan untuk mengindari tumpang tindih waktu dengan Mata Kuliah yang lain.

Whatsapp memfasilitasi banyak hal, seperti penyajian konten, tanya-jawab, dan/atau penugasan. Sasaran Mata Kuliah melalui Whatsapp tidak menafikan kualifikasi sikap, pengetahuan, dan keterampilan.

Semoga berhasil !




Bandung, 15 Maret 2020
Wahyudin Darmalaksana, Dekan FU UIN SGD Bandung

Comments

  1. Menurut saya kuliah tatap muka sangat diperlukan. Karena kuliah tidak hnya untuk membangun komunikasi tapi relasi yang faktual. Kuliah tatap muka dengan mengikuti protokol covid.

    ReplyDelete
  2. Bagaimanapun kuliah tatap muka harus dilakukan dengan memperhatikan jarak, dan penggunaan masker

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

UIN SGD BANDUNG RAIH PERINGKAT PERTAMA DI INDONESIA VERSI SCIMAGO

PRESTASI

CARA MEMBUAT JUDUL PENELITIAN