LATIHAN MENULIS ABSTRAK ARTIKEL ILMIAH
Analisis
Pencapaian Kelas Menulis Artikel Ilmiah Di Pendidikan Tinggi
Wahyudin
Darmalaksana
Fakultas
Ushuluddin, UIN Sunan Gunung Djati Bandung
Abstract
This
study aims to analyze the achievement of classes writing scientific articles in
higher education. The research method is qualitative with an action study at
the Faculty of Ushuluddin UIN Sunan Gunung Djati Bandung. The results and
discussion of this research are articles understood according to scientific
journal templates, higher education academics writing classes take place
effectively through practice, peer-review and feedback, and writing articles
for scientific publications is significantly achieved. This study concludes
that the writing of a higher education academic article for publication
material in scientific journals through writing class training took place
effectively with significant achievements in the Faculty of Usuluddin UIN Sunan
Gunung Djati Bandung.
Keywords: Academic Writing,
Scientific Journal, Publication, Writing Center
Abstrak
Penelitian ini bertujuan menganalisis
pencapaian kelas menulis artikel ilmiah di pendidikan tinggi. Metode penelitian
bersifat kualitatif dengan studi tindakan di Fakultas Ushuluddin UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Hasil dan pembahasan penelitian ini
adalah artikel dipahami sesuai template jurnal ilmiah, kelas menulis akademisi
pendidikan tinggi berlangsung efektif melalui latihan, peer-review dan feedback,
dan penulisan artikel untuk bahan publikasi ilmiah tercapai signifikan.
Penelitian ini menyimpulkan bahwa penulisan artikel akademisi pendidikan tinggi
untuk bahan publikasi di jurnal ilmiah melalui pelatihan kelas menulis berlangsung
efektifi dengan pencapaian yang signifikan di Fakultas Ushuluddin UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Kata Kunci: Academic
Writing, Jurnal Ilmiah, Publication, Writing Center
Comments
Post a Comment