-->

Notification

×

Iklan

Iklan

MAHASISWA UIN BANDUNG MENUJU REKOGNISI GLOBAL MELALUI KONFERENSI INTERNASIONAL

Saturday, November 21, 2020 | 9:15:00 AM WIB Last Updated 2022-12-01T11:08:56Z
 

 



 
Ujung konferensi adalah publikasi artikel di jurnal ilmiah. Konferensi merupakan kumpulan akademisi untuk presentasi artikel (paper) di depan pengulas dan audien.
 
Biasanya dibuat parallel session sekitar 10 orang untuk tema sejenis. Dibuat pula video durasi 3 menit. Setiap peserta presentasi paper (makalah) meliputi tujuan penelitian, metode penelitian, hasil dan pembahasan, kesimpulan, implikasi, limitation and future of work, dan rekomendasi.
 
Paper diberi feedback (umpan balik) oleh penelaah. Peserta konferensi menyempurnakan full paper hingga batas waktu yang ditetapkan oleh panitia. Penyelenggara konferensi mengirim paper-paper ke jurnal ilmiah.
 
Sukses konferensi adalah publikasi paper di jurnal ilmiah. Demikian dinyatakan Wahyudin Darmalaksana, Pegiat Kelas Menulis UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Sabtu, 21/11/2020.
 
“Saat ini Mahasiswa peserta konferensi internasional sangat massif. Ini iklim positif. Rekognisi atau pengakuan global akademisi melalui publikasi ilmiah sangat tepat,” lanjutnya di Kampus I UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Jalan AH. Nasution 105 Bandung [Widodo].
 


×
Berita Terbaru Update