TERIMAKASIH UNTUK STAKEHOLDERS BLOG INI MENCAPAI 100.000 PENGGUNJUNG SAMPAI TAHUN 2020

 






BLOG ini 100.000 kali kunjungan hingga akhir Tahun 2020. BLOG adalah a website that is like a diary or journal. BLOG ini mulai aktif Tahun 2019. Jadi selama 1 tahun mencapai 100.000 pengunjung (view).
 
Jumlah kunjungan menandakan BLOG ini aktif. Pengunjung adalah RAJA. BLOG tidak mungkin aktif tanpa pengunjung. Pada kesempatan ini, kami penulis BLOG ini, dari batin terdalam, hendak mengucapkan terimakasih kepada seluruh audiens yang telah menyempatkan waktu mengunjungi BLOG ini.
 
Kami penulis bukanlah sesiapa tanpa kehangatan dari pengunjung. Tidak ada kata yang paling pantas kami sampaikan kecuali ucapan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh audiens atas kunjungannya di BLOG ini.
 
Motivasi BLOG ini yang paling utama adalah pengukuran konsistensi pernyataan-pernyataan. Semacam feedback bagi penulis sendiri dalam memelihara konsistensi ide-ide di sepanjang waktu. Hal ini bagi penulis dirasa penting dalam upaya menjaga narasi, merevisi pernyataan bila diperlukan, dan mengikuti perkembangan-perkembangan baru.   
 
Motivasi paling utama juga ialah menyapa khalayak publik di “kampung” global. Komunikasi melalui BLOG tidak terbatas waktu, jarak, dan geografis. Melalui BLOG, kami bisa menyapa sejawat di berbagai benua kapan saja secara real time.
 
Juga motivasi utama BLOG ini bertujuan berbagi pengalaman. Diakui stakeholders di berbagai wilayah memiliki pengalaman terbaik (best practice). BLOG ini berperan sebagai ruang berbagi best practice dari berbagai penjuru. Kami mengirim pengalaman dengan harapan dapat menjadi teladan bagi yang lain. Sebaliknya, kami pun berharap keteladanan dari semua pihak untuk mencipta pengalaman yang lebih baik lagi.
 
BLOG ini juga bermakna pengabdian kepada masyarakat. Berhubung kesibukan yang padat, kami belum bisa terjun langsung partisipasi masyarakat di tengah-tengah khalayak. Padahal, partisipasi masyarakat menjadi misi dan tujuan kami. BLOG ini menjadi pengganti aktivitas pengabdian kepada masyarakat untuk sementara waktu.
 
Konten BLOG ini mencakup segala hal. Terutama Kelas Menulis, Panduan Menulis Artikel Ilmiah, Publikasi, Jurnal Ilmiah, Prestasi Mahasiswa dan Alumni, Arah Kebijakan Pendidikan Tinggi, dan beberapa pengalaman lainnya. Dengan senang hati bila sejawat, handai taulan, dan stakeholders berkesempatan untuk berselancar dengan pilihan mana suka pada konten BLOG ini.
 
Kami bukan professional dalam pengelolaan BLOG. Berbagai konten dan tampilan masih diperlukan sentuhan dari sumber daya kreatif. Kami masih berpijak pada fundamental menyimpan jejak digital. Jejak ini dipahami sebagai kontruksi masa depan yang dicita-citakan. Paling tidak, jejak ini menjadi ornament, artefak, dan puing-puing tindakan bagi tinjauan orang-orang masa depan. Sentuhan kreatifitas dari sejawat multi-talent masih sangat diperlukan di BLOG ini.
 
Sekali lagi kami penulis BLOG ini mengucapkan terimakasih kepada semua pihak atas kunjungan serta berbagai masukannnya. Semoga semua kita senantiasa diberi kesehatan untuk sukses dan berhasil dalam menjalankan aktifitas keseharian.
 
 
Bandung, 25 Desember 2020
Penulis BLOG ini Wahyudin Darmalaksana, sering dipanggil “Yudi” adalah akademisi UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Indonesia.
 


Comments

Popular posts from this blog

CARA MEMBUAT JUDUL PENELITIAN

CARA MENENTUKAN JUDUL PENELITIAN SKRIPSI

CARA MENULIS PEMBAHASAN PENELITIAN