Dahsyat Keluaran Mata Kuliah Tembus Publikasi Artikel Ilmiah




Saat itu tepatnya tanggal 28 Februari 2021 kami mengawali perkuliahan. Kelas A 44 orang dan Kelas B 44 orang. Kontrak kuliah berupa publikasi keluaran mata kuliah di jurnal ilmiah. Mahasiswa mulai menulis mengacu pada template yang telah disediakan.
 
Pada masa Ujian Tengah Semester (UTS) keluaran mata kuliah berupa artikel telah rampung. Kami membentuk Conference on Chemistry and Hadis Studes (CCHS). Mahasiswa diarahkan mengikuti konferensi melalui media presentasi IGTV.
 
Penerbitan artikel berlangsung tiga tahap. Tahap pertama terbit 14 artikel di jurnal internasional. Tahap kedua terbit 28 artikel juga di jurnal internasional. Tahap ketiga terbit 45 artikel di Gunung Djati Conference Series (GDCS).
 
Kelas A (Parallel Confernce A) dan Kelas B (Parallel Conference B) masing-masing dipilih tiga orang presenter terbaik. Parallel Conference A yaitu IGTV paper Intan Purnamasari, IGTV paper Fauziah Muthi Milatina, dan IGTV paper Nafa Setyani Pramustari. Parallel Conference B yakni IGTV paper Sherenia Maulitta, IGTV paper Ratri Nasiti Ningrum, dan IGTV paper Shafa Nisa Afaf.
 
Pada dasarnya semua mahasiswa telah menampilkan performa terbaik. Dahsyat seluruh artikel terbit, mahasiswa diupayakan mendapat sertifikat, dan tentu saja pengalaman lebih berharga dari apapun. Diharapkan hal ini menjadi motivasi mahasiswa untuk sukses di masa depan.
 
Semua ini menjadi keluaran mata kuliah Ilmu Hadis tema Takhrij dan Syarah Hadis pada Bidang Kimia. Disajikan di Semester II Jurusan Kimia Fakultas Sains dan Teknologi UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
 

Bandung, 24 Agustus 2021
Wahyudin Darmalaksana, Pegiat Kelas Menulis Di UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Comments

Popular posts from this blog

CARA MEMBUAT JUDUL PENELITIAN

CARA MENENTUKAN JUDUL PENELITIAN SKRIPSI

CARA MENULIS PEMBAHASAN PENELITIAN