Latihan Mendeley: Mahasiswa Diarahkan untuk Menerapkan APA Style

 

 
Mahasiswa diarahkan pindah dari “Insert Footnone” ke “Insert Citation” dalam pengutipan sumber rujukan ketika menulis makalah atau skripsi. Arahan ini berlaku di Fakultas Ushuluddin UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Jenis sitasi APA (American Psychological Association) Style dianut oleh Pedoman Penulisan Skripsi, Tesis, dan Disertasi UIN Sunan Gunung Djati Bandung Tahun 2020. “Mahasiswa mesti pindah ke insert citation karena di insert footnote tidak ada APA Style,” tutur Wahyudin Darmalaksana, Dekan, 18/09/2021.  

Insert citation tersedia di Microsoft Word tetapi manual. Karenanya, mahasiswa lebih diarahkan menerapkan aplikasi otomatis. Latihan aplikasi berlangsung rutin oleh Laboratorium Fakultas Ushuluddin UIN Sunan Gunung Djati Bandung. “Latihan rutin bertujuan agar mahasiswa bisa praktik,” ungkap Irma Riyani, Ketua Laboratorium.

Busro, Sekretaris Laboratorium, menyiapkan tutorial aplikasi Mendeley. Sebuah aplikasi otomatis pengelolaan referensi. Rekaman latihan Mendeley, silakan klik di sini [Rika Dilawati].
 
 

Comments

Popular posts from this blog

CARA MEMBUAT JUDUL PENELITIAN

CARA MENENTUKAN JUDUL PENELITIAN SKRIPSI

CARA MENULIS PEMBAHASAN PENELITIAN