Hubungi Nama-nama Mahasiswa ini, Karena Di Situ Indahnya Berbagi Pengalaman

 




Untuk latihan menulis makalah (artikel) supaya terbit di jurnal ilmiah, silakan hubungi nama-nama ini: 1) Mahasiswa Tahun 2020-2021; 2) Mahasiswa Tahun 2022. Seluruhnya mahasiswa UIN Sunan Gunung Djati Bandung, beberapa sudah menjadi alumni. 

Mengapa menguhubungi mereka? Ini penting untuk sharing pengalaman bagaimana publikasi ilmiah. Atau menerbitkan artikel di jurnal ilmiah. Teman-teman mahasiswa ini punya pengalaman mengerjakan tahap demi tahap penulisan makalah (artikel) sesuai panduan (modul).

Memang modul itu menempati posisi paling utama dalam latihan penulisan makalah (artikel). Di sini, ada dua modul, keduanya sama saja, tidak berbeda di antara keduanya, yaitu: 1) Modul A (kini sedang diterapkan di matakuliah); 2) Modul B (pernah diterapkan di pelatihan lintas pendidikan tinggi). 

Modul di atas bukan dilihat materinya atau substansinya, karena masing-masing memiliki program studi yang berbeda. Melainkan ikuti strukturnya atau susunan penulisannya, karena struktur atau susunan penulisan makalah (artikel) sama saja.

Sekiranya butuh sharing dengan teman-teman mahasiswa lintas pendidikan tinggi, silakan hubungi nama-nama mahasiswa ini: Mahasiswa Kelas Menulis Nasional.

Seluruh teman-teman mahasiswa akan memiliki pengalaman yang sama dalam latihan menulis makalah (artikel) dan selanjutnya publikasi ilmiah. Pengalaman itu tidak lain, yakni: 1) Mengikuti modul tahap demi tahap; 2) Penerapan manajemen pengutipan dengan perangkat otomatis minimal perangkat manual; dan 3) Merujuk kutiapan bukan pada website melainkan selancar di Google Scholar.    

Silakan klik kalimat yang berwarna untuk mendapatkan informasi lebih lanjut. Hubungi teman-teman mahasiswa karena berbagi pengalaman itu indah.


Semester Genap 2022
Upaya publikasi artikel mahasiswa di jurnal ilmiah telah dilakukan sejak 2020. Saat ini pun terus berlangsung di beberapa angkatan.

Di antaranya latihan di Semester II Jurusan Studi Agama-Agama Fakultas Ushuluddin UIN Sunan Gunung Djati Bandung, sejak 2 Maret 2022. Mahasiswa yang telah berhasil publikasi ilmiah, yaitu:


Semua ini berkat modul penulisan, tentu berikut motivasi dan kesungguhan. Karena itu, silakan saling menghubungi untuk berbagi pengalaman.

 
 
Bandung, 21 Maret 2022
Wahyudin Darmalaksana, Fakultas Ushuluddin UIN Sunan Gunung Djati Bandung
 
 
 

Comments

Popular posts from this blog

CARA MENENTUKAN JUDUL PENELITIAN SKRIPSI

CARA MEMBUAT JUDUL PENELITIAN

LATIHAN MENULIS PENDAHULUAN ARTIKEL ILMIAH