-->

Notification

×

Iklan

Iklan

The Power of Module: Dua Artikel Mahasiswa Semester II Tembus Jurnal Ilmiah

Friday, March 18, 2022 | 9:23:00 AM WIB Last Updated 2022-03-18T02:23:06Z
 
 
Mahasiswa bisa sangat cepat tembus artikel di jurnal ilmiah. Hal yang dibutuhkan adalah skill yang ditopang oleh “kekuatan modul” disebut The Power of Module. Tentu saja motivasi, konsentrasi, dan percaya diri yang paling utama.
 
Setelah tiga kali pertemuan kuliah, akhirnya dua artikel mahasiswa semester II tembus di jurnal ilmiah. Pertemuan kuliah pertama 02 Maret 2022 penyampaian modul (silakan klik di sini) dan pelaksanaan tahapan.
 
Pertemuan kuliah kedua 09 Maret 2022 motivasi dan evaluasi manajemen pengutipan (silakan klik di sini). Terakhir, pertemuan kuliah ketiga 16 Maret 2020 cek plagiasi, paraphrase, editing, dan templating.
 
Dua artikel mahasiswa, yaitu Alif Fadilah “Toleransi Beragama dalam Pandangan Hadis untuk Ketenangan Beribadah di Nusantara” (silakan klik di sini) dan Reika Astri Nuraziza “Universalitas Persaudaraan Islam: Studi Kritik Hadis dengan Metode Takhrij dan Syarah” (silakan klik disini).


Keduanya adalah Mahasiswa Jurusan Studi Agama-Agama Fakultas Ushuluddin UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Pada 18 Maret 2022, keduanya merupakan mahasiswa semester II.
 
“Mahasiswa bahkan semester pertama kita pastikan berhasil menulis artikel melalui The Power of Module. Ini pengalaman pertama di semester dua untuk bidang humaniora,” ujar Wahudin Darmalaksana, Kelas Menulis Fakultas Ushuluddin UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
 
“Selamat untuk mahasiswa yang artikelnya telah terbit. Berikutnya teman-teman mahasiswa yang sedang mengerjakan tahapan pasti menyusul. Sekiranya modul diterapkan melalui Writing Camp atau Writing Sprints, yakin mahasiswa bisa tuntas lebih cepat lagi,” pungkasnya.

Dr. Dadang Darmawan, M.Ag., Ketua Jurusan Studi Agama-Agama Fakultas Ushuluddin UIN Sunan Gunung Djati Bandung sangat mengapresiasi capaian mahasiswa dalam publikasi artikel di jurnal ilmiah.

"Ini capaian mahasiswa yang luar biasa, terlebih baru semester II sudah tembus artikel di jurnal ilmiah. Kami pasti memberi perhatian kepada seluruh mahasiswa untuk menggapai prestasi," ungkap Dr. Dadang Darmawan, M.Ag., didampingi Dr. Ilim Abdul Halim, M.Ag., Sekretaris Jurusan Studi Agama-Agama, di Kantor Ushuluddin, Jalan AH. Nasution 105 Bandung, 18/03/2022 [Widodo].
 
 

×
Berita Terbaru Update