Indikator dan sasaran strategis University's Performance Improvement (UPI) yang dibebankan kepada Fakultas Ushuluddin UIN Sunan Gunung Djati Bandung di bawah ini:
Meningkatnya Partisipasi Dosen Dalam Sistem Pembelajaran
- Kinerja Dosen dalamMengajar pada Aspek Kedisiplinan Tepat Waktu dan Pemenuhan Pertemuan Perkuliahan
- Kompetensi Dosen dalam Mengajar pada Aspek Penguasaan Materi, Metode Pembelajaran, Penggunaan RPS, Student Assessment dan Penggunaan Media Pembelajaran
Meningkatnya Kepuasan Mahasiswa terhadap Sistem Pengajaran
- Adanya penilaian kinerja dan kompetensi dosen di bidang pengajaran oleh mahasiswa secara berkala
- Adanya tindak lanjut terhadap penilaian kinerja dosen
Meningkatnya Jumlah Artikel Penelitian yang Terpublikasi
- Jumlah penelitian kolaboratif di tingkat Fakultas
- Jumlah dosen yang mempublikasikan artikel penelitian dalam jurnal terakreditasi nasional
- Jumlah Artikel penelitian terpublikasi di jurnal Terakreditasi Nasional
- Jumlah jurnal terakreditasi nasional
Meningkatnya Akreditasi Prodi
- Rata-rata skor akreditasi program studi oleh BAN-PT
- Jumlah program studi telah diakreditasi lembaga internasional
Meningkatnya Relevansi antara Bidang Keilmuan dengan Industri
- Kesesuaian kurikulum program studi dengan kebutuhan pengguna lulusan (stakeholders)
- Penguatan teaching learning development untuk dosen
- Kepuasan pengguna terhadap lulusan di tingkat nasional
- Jumlah dosen yang mengikuti pelatihan blended learning
- Jumlah kelompok PKM yang relevan dengan prodi
- Jumlah judul PKM dosen yang melibatkan mahasiswa
- Dosen sebagai praktisi/profesional /bersertifikat profesi/kompetensi yang diakui oleh LSP/BNSP
- Jumlah dosen praktisi yang mengajar diluar kampus
- Persentase dosen yang berkegiatan tridarma perguruan tinggi di luar kampus
Terwujudnya Perilaku Lulusan yang Terintegrasi Keilmuan, Keislaman, dan Keindonesiaan
- Tersedianya kurikulum untuk mengintegrasikan keilmuan, keislaman, dan keindonesiaan
- Jumlah mata kuliah yang terintegrasi dengan keilmuan, keislaman, dan keindonesiaan
- Jumlah dosen yang memiliki kompetensi dalam integrasi keilmuan
- Tersedianya buku ajar, modul yang menunjang integrasi keilmuan, keislaman, dan keindonesiaan
- Jumlah Karya ilmiah yang bertemakan moderasi beragama
Meningkatnya Program Studi yang Menggunakan Bahasa Asing
- Kompetensi dosen dan mahasiswa dalam berbahasa asing
- Jumlah dosen menggunakan bahasa asing pada pembelajaran di dalam kelas
- Jumlah program studi menggunakan kelas bilingual
Meningkatnya Program Pengembangan Kewirausahaan
- Jumlah Kegiatan Kewirausahaan masing-masing Prodi yang difasilitasi oleh Fakultas
- Pembentukan jejaring alumni yang berwirausaha dan kerjasama dengan perusahaan
- Jumlah lulusan menjadi enterpreneur berskala nasional
Meningkatnya Kontribusi Alumni terhadap Perguruan Tinggi
- Jumlah alumni yang menggunakan lulusan PT di dunia kerja
- Jumlah kontribusi alumni dalam bentuk kerjasama akademik dan non akademik
- Jumlah proposal hibah kompetisi yang diajukan oleh mahasiswa
Sumber:
Sistem Manajemen Strategis (SMS) Kementerian Agama Republik Indonesia Tahun 2022