-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indikator University's Performance Improvement Fakultas Ushuluddin UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Wednesday, May 18, 2022 | 12:27:00 PM WIB Last Updated 2022-05-27T01:36:20Z
 

 



Indikator dan sasaran strategis University's Performance Improvement (UPI) yang dibebankan kepada Fakultas Ushuluddin UIN Sunan Gunung Djati Bandung di bawah ini:
 
Meningkatnya Partisipasi Dosen Dalam Sistem Pembelajaran
  1. Kinerja Dosen dalamMengajar pada Aspek Kedisiplinan Tepat Waktu dan Pemenuhan Pertemuan Perkuliahan
  2. Kompetensi Dosen dalam Mengajar pada Aspek Penguasaan Materi, Metode Pembelajaran, Penggunaan RPS, Student Assessment dan Penggunaan Media Pembelajaran
 
Meningkatnya Kepuasan Mahasiswa terhadap Sistem Pengajaran
  1. Adanya penilaian kinerja dan kompetensi dosen di bidang pengajaran oleh mahasiswa secara berkala
  2. Adanya tindak lanjut terhadap penilaian kinerja dosen
 
Meningkatnya Jumlah Artikel Penelitian yang Terpublikasi
  1. Jumlah penelitian kolaboratif di tingkat Fakultas
  2. Jumlah dosen yang mempublikasikan artikel penelitian dalam jurnal terakreditasi nasional
  3. Jumlah Artikel penelitian terpublikasi di jurnal Terakreditasi Nasional
  4. Jumlah jurnal terakreditasi nasional
 
Meningkatnya Akreditasi Prodi
  1. Rata-rata skor akreditasi program studi oleh BAN-PT
  2. Jumlah program studi telah diakreditasi lembaga internasional
 
Meningkatnya Relevansi antara Bidang Keilmuan dengan Industri
  1. Kesesuaian kurikulum program studi dengan kebutuhan pengguna lulusan (stakeholders)
  2. Penguatan teaching learning development untuk dosen
  3. Kepuasan pengguna terhadap lulusan di tingkat nasional
  4. Jumlah dosen yang mengikuti pelatihan blended learning
  5. Jumlah kelompok PKM yang relevan dengan prodi
  6. Jumlah judul PKM dosen yang melibatkan mahasiswa
  7. Dosen sebagai praktisi/profesional /bersertifikat profesi/kompetensi yang diakui oleh LSP/BNSP
  8. Jumlah dosen praktisi yang mengajar diluar kampus
  9. Persentase dosen yang berkegiatan tridarma perguruan tinggi di luar kampus
 
Terwujudnya Perilaku Lulusan yang Terintegrasi Keilmuan, Keislaman, dan Keindonesiaan
  1. Tersedianya kurikulum untuk mengintegrasikan keilmuan, keislaman, dan keindonesiaan
  2. Jumlah mata kuliah yang terintegrasi dengan keilmuan, keislaman, dan keindonesiaan
  3. Jumlah dosen yang memiliki kompetensi dalam integrasi keilmuan
  4. Tersedianya buku ajar, modul yang menunjang integrasi keilmuan, keislaman, dan keindonesiaan
  5. Jumlah Karya ilmiah yang bertemakan moderasi beragama
 
Meningkatnya Program Studi yang Menggunakan Bahasa Asing
  1. Kompetensi dosen dan mahasiswa dalam berbahasa asing
  2. Jumlah dosen menggunakan bahasa asing pada pembelajaran di dalam kelas
  3. Jumlah program studi menggunakan kelas bilingual
 
Meningkatnya Program Pengembangan Kewirausahaan
  1. Jumlah Kegiatan Kewirausahaan masing-masing Prodi yang difasilitasi oleh Fakultas
  2. Pembentukan jejaring alumni yang berwirausaha dan kerjasama dengan perusahaan
  3. Jumlah lulusan menjadi enterpreneur berskala nasional
 
Meningkatnya Kontribusi Alumni terhadap Perguruan Tinggi
  1. Jumlah alumni yang menggunakan lulusan PT di dunia kerja
  2. Jumlah kontribusi alumni dalam bentuk kerjasama akademik dan non akademik
  3. Jumlah proposal hibah kompetisi yang diajukan oleh mahasiswa
 
 
Sumber:
Sistem Manajemen Strategis (SMS) Kementerian Agama Republik Indonesia Tahun 2022
 
 

×
Berita Terbaru Update