-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Kotribusi Alumni dalam Bentuk Kerjasama Akademik dan Non-Akademik

Saturday, May 21, 2022 | 8:11:00 PM WIB Last Updated 2023-01-15T06:06:27Z
 




Indikator meningkatnya kontribusi alumni terhadap Perguruan Tinggi (PT). Sasaran strategis: 1) Jumlah alumni yang menggunakan lulusan PT di dunia kerja; 2) Jumlah kontribusi alumni dalam bentuk kerjasama akademik dan non akademik; dan 3) Jumlah proposal hibah kompetisi yang diajukan oleh mahasiswa.
 
 
Fakultas Ushuluddin terus menggali kekuatan jaringan alumni untuk mengakomodasi lulusan dan memberikan kontribusi untuk penguatan skill mahasiswa di bidang akademik dan non-akademik. Lembaga-lembaga alumni di bawah ini:
  • Lembaga Pelatihan Karya ilmiah, Muhammad Yoga Firdaus, Hidayatul Fikra, dan Susanti Vera aktif dalam memberikan pelatihan penulisan karya ilmiah di lingkungan mahasiswa.
  • Peace Generation, Irfan Amalee, Alumni Jurusan Tafsir dan Hadis Fakultas Ushuluddin UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Agen perdamaian, trainer, motivator, inspirator, dan pengembang kreatifitas millenial.  
  • Sentra Publikasi Indonesia (SPI), Alumni Fakultas Ushuluddin UIN Sunan Gunung Djati Bandung (Yoga Firdaus, Hidayatul Fikra, Susanti Vera) bergabung di SPI dalam peran memberikan latihan kepenulisan untuk mahasiswa.
  • Lembaga Pembelajaran Quantum Learning, H. Asep Mahfudin, Alumni Jurusan Aqidah dan Filsafat Islam., motivator pendidikan, praktisi pendidikan, dan konsultan pembelajaran Quantum Learning.
  • Invinty News and Publishing Agency, Hendri Juhana, Alumni Jurusan Tafsir dan Hadis Fakultas Ushuluddin UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Consultant, Motivator, Writer, Storyteller.
  • Pesantren Literasi Alkasyaf, Dr. Giovani Tarega, Alumni Jurusan Aqidah dan Filsafat Islam Fakultas Ushuluddin UIN Sunan Gunung Djati Bandung, penemu model menulis GSWM (Giovani System Writing Method). 
  • Priangansari, Usaha Alumni Fakultas Ushuluddin UIN Sunan Gunung Djati Bandung, pengembang wirausaha alumni.
 
 
Fakultas Ushuluddin
UIN Sunan Gunung Djati Bandung

×
Berita Terbaru Update