PERTAMA KALI WRITING SPRINT DIGAGAS KELAS MENULIS FUAD IAIN KENDARI







Hari ini Jum'at, 01 Juli 2022 Pukul 13.30 WITA di Kelas Menulis Program Studi Ilmu Al-Qur'an dan Tafsir (IAT) Fakultas Ushuluddin, Adab, dan Dakwah (FUAD) IAIN Kendari akan berlangsung praktis penulisan artikel ilmiah secara offline.

Mahasiswa sebanyak 50 Orang serentak akan melakukan praktik penguatan skills (keterampilan) academic writing. Pelatihan ini akan menerapkan strategi writing sprints melalui review dan feeback. Pendampingan akan berakhir Sabtu, 02 Juli 2022 Pukul 16.00 WITA dengan target penulisan artikel ilmiah mahasiswa tuntas.

Dr. Wahyudin Darmalaksana, M.Ag., yang akrab disapa Yudi, Ketua Bidang Kerjasama Penelitian dan Publikasi Forum Dekan Ushuluddin Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI) Se-Indonesia dan Pegiat Kelas Menulis Fakultas Ushuluddin UIN Sunan Gunung Djati Bandung akan bertindak sebagai pendamping. "Kita pastikan mahasiswa berhasil. Mohon doa dari semua," tuturnya.

Dr. Nurdin, M.Pd., Dekan FUAD IAIN Kendari memfasilitasi terbentuknya Kelas Menulis Program Studi IAT IAIN Kendari. "Mahasiswa akan dikawal oleh dosen-dosen muda. Jajaran pimpinan pun akan hadir pada acara pembukaan untuk menyemangati adik-adik mahasiswa," ungkapnya melalui WhatsApp, Jum'at, 01/07/2022.

Agenda ini digagas oleh Kelas Menulis FUAD IAIN Kendari. Pertama kali diterapkan untuk mahasiswa IAT dan bergabung pula utusan dari pendidikan tinggi lain. Agenda ini bertujuan untuk mengungkit publikasi ilmiah mahasiswa (Fikra).

Comments

Popular posts from this blog

CARA MENENTUKAN JUDUL PENELITIAN SKRIPSI

LATIHAN MENULIS PENDAHULUAN ARTIKEL ILMIAH

CARA MEMBUAT JUDUL PENELITIAN