-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Rapat Kerja Kelas Menulis Tahun 2023

Monday, March 6, 2023 | 3:30:00 PM WIB Last Updated 2023-03-06T08:32:26Z
 





 
 
Setiap organisasi akan mempunyai rencana kerja di tahun mendatang yang mencakup agenda kegiatan dan target pencapaian. Untuk kepentingan tersebut perlu diadakan Rapat Kerja (Raker) Kelas Menulis Tahun 2023.
 
Kondisi Existing
Kelas Menulis berdiri berdasarkan Surat Keputusan Dekan Fakultas Ushuluddin UIN Sunan Gunung Djati Bandung tanggal 29 Mei 2020. Sejak itu, Kelas Menulis --langsung dan tidak langsung—medorong beberapa hal, yaitu: 1) Pencapian publikasi ilmiah mahasiswa; 2) Sidang tugas akhir artikel ilmiah; 3) Pengelolaan jurnal ilmiah mahasiswa; dan 3) Pelatihan academic writing tingkat mahasiswa.
 
Kegiatan Tahun 2023
Membentuk struktur pengelola Kelas Menulis sebagai unit di Fakultas Ushuluddin UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Struktur mencakup Ketua, Sekretaris, Bendahara, dan Bidang-bidang. Struktur merupkan alumni Kelas Menulis.
 
Membentuk lembaga otonom Kelas Menulis di luar fakultas yang membangun kemitraan strategis dengan fakultas sebagai kontribusi alumni terhadap fakultas. Lembaga otonom ini juga mengadakan pelatihan-pelatihan untuk publik secara umum.

Menyiapkan hak paten setelah sebelumnya dilakukan evaluasi terhadap modul latihan berikut tahapan-tahapan. Sekaligus juga mengembangkan model dan strategi pelatihan efektif untuk berbagai kegiatan, seperti materi kerapian, penggunaan Mendeley, Re-See, pengelolaan jurnal, pengelolaan konferensi, dan publikasi ilmiah.

Pengelolaan jurnal ilmiah secara independent dan professional untuk target memperoleh index Sinta dan selanjutnya index Scopus.

Optimalisasi Gunung Djati Conference Series (GDCS) khususnya untuk target 1000 artikel mahasiswa Fakultas Ushuluddin UIN Sunan Gunung Djati Bandung sampai Tahun 2023. Sekaligus juga untuk pencapaian outcome hasil-hasil pelatihan.

Melebarkan jaringan dan menjalin kemitraan strategis dengan stakeholders melalui pelaksanaan tindak lanjut kerja sama secara berkelanjutan.

Demikian poin-poin utama agenda Kelas Menulis yang akan diurai, dibahas, dan ditambahkan pada pelaksanaan Raker Tahun 2023.


Bandung, 06 Maret 2023
Kelas Menulis Fakultas Ushuluddin UIN Sunan Gunung Djati Bandung   
×
Berita Terbaru Update