-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tim Kelas Menulis setelah dari Cirebon Bertolak ke Palembang

Thursday, March 9, 2023 | 11:05:00 AM WIB Last Updated 2023-03-09T04:52:54Z
 



 
 
Sebanyak 19 artikel ilmiah dari 30 mahasiswa berhasil tuntas pada kegiatan pelatihan penulisan artikel ilmiah di Fakultas Ushuluddin dan Adab (FUA) IAIN Syekh Nurjati Cirebon. Pelatihan ini dilaksanakan Sabtu-Minggu, 25-26 Februari 2023.





Dr. Anwar Sanusi, M.Ag., Dekan FUA IAIN Syekh Nurjati Cirebon tengah mengawal agenda Re-see. “Re-see merupakan tinjauan kembali artikel oleh dosen area mana yang harus dipotong, ditambah, dan ditata ulang,” tutur Dekan FUA IAIN Syekh Nurjati Cirebon.     
 
Setelah melaksanakan pendampingan di Cirebon, Tim Kelas Menulis segera bertolak ke Palembang. Di sana, Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam (FUSHPI) UIN Raden Fatah Palembang menggelar Academic Writing Class FUSHPI (ATLAS) bagi mahasiswa S1 dan S2 sebanyak 100 Orang. Acara berlangsung 5 hari, Jum’at-Rabu, 10-15 Maret 2023.

Tim Kelas menulis merupakan mentor-mentor utama dari Fakultas Ushuluddin (FU) UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Mereka yang berangkat ke Palembang adalah Susanti Vera, M.Ag., Hidayatul Fikra, S.Ag., dan Fitriani, S.Ag. Ini merupakan kali kedua Tim Kelas Menulis bertolak ke Palembang.

Prof. Dr. Ris’an Rusli, MA., Dekan FUSHPI UIN Raden Fatah Palembang, menyampaikan harapan dengan diadakannya kegiatan ATLAS batch 2 ini. “Saya berharap mahasiswa dapat menghasilkan artikel untuk persiapan mengikuti beberapa agenda konferensi dalam waktu dekat ini,” ungkap Dekan FUSHPI UIN Raden Fatah Palembang.

Tim Kelas Menulis berperan memberikan materi utama yang kemudian dilanjutkan oleh Tim Mentor ATLAS FUSHPI. Tim ATLAS dengan tagline “FUSHPI Melesat” telah membuktikan produktivitas publikasi ilmiah mahasiswa dua tahun belakangan ini.

Dr. Wahyudin Darmalaksana, M.Ag., Dekan Fakultas Ushuluddin (FU) UIN Sunan Gunung Djati Bandung berjanji untuk terus mencetak mentor-mentor penulisan artikel ilmiah. “Member kelas menulis semuanya bisa menjadi metor,” tuturnya.

Kelas Menulis diharapkan tumbuh di masing-masing pendidikan tinggi yang diupayakan melalui agenda tindak lanjut kerja sama. “Di tiap pendidikan tinggi harus tumbuh kelas menulis," pungkas Dekan FU UIN Sunan Gunung Djati Bandung di Kampus I Jalan AH. Nasution 105 Bandung, Kamis, 09/03/2023 [Ghifari].
 

×
Berita Terbaru Update