-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Kelas Menulis dan Khazanah Hukum

Thursday, September 28, 2023 | 4:11:00 PM WIB Last Updated 2023-09-28T09:13:03Z

 


Saat itu @apriliah50 adalah Mahasiswi Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam (FUSHPI) UIN Raden Fatah Palembang. Ia menjadi peserta “Academic Writing Class” yang diselenggarakan oleh Kelas Menulis Fakultas Ushuluddin UIN Sunan Gunung Djati Bandung tanggal 09 Mei 2022. 


Pada tanggal 30 Juni 2022, @apriliah50 mengirim naskah artikel ke email Kelas Menulis. Fasilitator Kelas Menulis melakukan peninjauan terhadap naskah untuk memberikan catatan-catatan sesuai ketentuan standar artikel ilmiah. 


Setelah artikel dipandang memenuhi kelayakan melalui perbaikan secara berthap, penulis melaksanakan submission ke jurnal Khazanah Hukum. Naskah artikel diterima tetapi editor jurnal meminta untuk melakukan revisi sesuai hasil telaah reviewer jurnal. 


Artikel diunggah ulang ke jurnal tersebut setelah dilakukan penyempurnaan pada beberapa bagian termasuk translate. Pada 09 November 2022 artikel berhasil terbit dengan topik “Crypto Digital Asset Phenomenon in Hadith Review with Anthro-Economic Social Approach” di jurnal Khazanah Hukum Vol. 4, No. 3 (2022).


Jurnal Khazanah Hukum dinyatakan lolos menjadi jurnal internasional bereputasi global index Scopus pada tanggal 26 September 2023. Selamat untuk jurnal Khazanah Hukum dan selamat untuk @apriliah50 berhasil terbit di jurnal index Scopus. 


Kini @apriliah50 telah lulus menjadi sarjana melalui tugas akhir artikel ilmiah dengan predikat cumlaude IPK 3.94 di bawah pembinaan Prof. Dr. Ris'an Rusli, MA., Dekan FUSHPI UIN Raden Fatah Palembang.


Wahyudin Darmalaksana, Founder Kelas Menulis, Motivator pada Sentra Publikasi Indonesia.

×
Berita Terbaru Update