-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Motivasi untuk Mahasiswa Baru, Generasi Hebat!

Wednesday, September 6, 2023 | 7:32:00 AM WIB Last Updated 2023-09-06T00:32:49Z

 



Saya berkesempatan memberikan motivasi untuk teman-teman mahasiswa baru Fakultas Ushuluddin UIN Sultan Syarif Kasim (SUSKA) Riau. Acara berlangsung di Aula Rektorat pada hari Senin, 04 September 2023.


Hadir atas undangan kolega saya Dr. Jamaluddin, M.Us., Dekan Fakultas Ushuluddin UIN SUSKA Riau. Saya menyampaikan topik "Hadis sebagai sumber Inspirasi untuk Proyeksi Masa Depan” di hadapan audien sebanyak 350 orang.


Mula-mula dipaparkan situasi Revolusi Industri 4.0. Lalu dikemukakan bagaimana mewujudkan Society 5.0. Salah satunya melalui penerapan metode Design Thinking mencakup empati, define, ideate, prototipe, dan test.


Kami menyebut mahasiswa baru Tahun 2023 sebagai generasi hebat, generasi luar biasa, dan generasi masa depan yang 22 tahun lagi akan mengisi Indonesia Emas Tahun 2045. Kami semua meneguhkan hati secara bersama-sama “Ya Allah kami bertekad untuk lulus tepat waktu pada Tahun 2027.”


“Jangan berkompetisi dengan orang lain, cukup berkompetisi dengan diri sendiri, karena tujuan hidup pada dasarnya adalah menjadi lebih baik dari hari kemarin,” paparku. “Tetap semangat, jangan lupa bahagia, temukan ide, terus kedepankan kreativitas, berupaya menyumbangkan inovasi, lakukan invensi, dan ciptakan pengembangan,” paparku lagi.


Terakhir saya seraya melantunkan pantun “Cendrawasih itu yang aku suka, terima kasih sivitas Ushuluddin UIN SUSKA.”


Wahyudin Darmalaksana, Founder Kelas Menulis, Motivator pada Sentra Publikasi Indonesia


×
Berita Terbaru Update