-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Evaluasi Pelatihan dan Pendampingan Penulisan Artikel Ilmiah bagi Mahasiswa Lintas PTKI se-Indonesia

Thursday, November 30, 2023 | 9:30:00 PM WIB Last Updated 2023-11-30T14:34:52Z

 

 


Sejak 2020 sampai 2023, Kelas Menulis mengambil fokus pada bidang publikasi ilmiah. Selama 3 (tiga) tahun ini, Kelas Menulis melaksanakan berbagai kegiatan pelatihan dan pendampingan penulisan artikel ilmiah, terutama bagi kalangan mahasiswa di sejumlah Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI) se-Indonesia.
 
Sebagai upaya menemukan model yang lebih tepat, Kelas Menulis melakukan refleksi perjalanan dalam sebuah program. Berjudul “Evaluasi Pelatihan dan Pendampingan Penulisan Artikel Ilmiah bagi Mahasiswa Lintas PTKI se-Indonesia,” sebagaimana tercantum dalam Hak Kekayaan Intelektual (HKI) dalam bentuk Hak Cipta. Program ini dilaksanakan oleh sebuah tim, yaitu Wahyudin Darmalaksana, Adi Kurnia, Hidayatul Fikra, dan Fitriani. Hasil program ini menjadi pertimbangan Kelas Menulis untuk merancang model yang lebih tepat dalam pelaksanaan-pelaksanaan kegiatan di masa mendatang.
 
Kelas Menulis mulanya didirikan di Fakultas Ushuluddin UIN Sunan Gunung Djati Bandung pada Tahun 2020. Saat ini, telah berdiri Kelas Menulis di sejumlah PTKI se-Indonesia. Pendirian Kelas Menulis bertujuan membantu teman-teman mahasiswa meningkatkan kemampuan dalam melakukan publikasi ilmiah [Hidayatul Fikra].

 

×
Berita Terbaru Update