-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Yuk Kita Coba! Mahasiswa Bisa Tuntas Menulis Artikel Ilmiah dengan Hanya Mengikuti Modul

Thursday, November 23, 2023 | 12:35:00 PM WIB Last Updated 2023-11-23T05:35:34Z

 


 

Saatnya kami berbagi pengalaman praktis. Kami telah mendampingi lebih dari 1000 mahasiswa dan berhasil publikasi ilmiah dengan efektif.
 
Kami menyusun modul didasarkan pedoman penelitian (pedoman skripsi, tesis, disertasi) untuk acuan pelaksanaan pelatihan. Modul menyajikan prosedur penulisan, sejak Tahap 1 sampai Tahap 11. Tugas peserta adalah mengerjakan tahapan sampai tuntas. Lalu, hasilnya disusun sesuai struktur penulisan hasil penelitian (skripsi, tesis, disertasi).
 
Dengan cara itu dipastikan peserta berhasil. Tidak ada keharusan lain kecuali mengikuti modul. Modul itu telah disusun dengan praktis. Jika salah satu tahap terlewat, maka salah satu komponen penelitian terlewat pula. Dengan kata lain, hasil penulisan tidak cukup untuk memenuhi kelayakan struktur artikel ilmiah.
 
Memang tiap tahap pada modul tersebut sangat detail. Misalnya, apa saja unsur-usur di dalam bagian pendahuluan, metode, kesimpulan, dan abstrak. Jadi, beberapa mahasiswa mesti didampingi mengerjakan tahapan. Setelahnya, mahasiswa yang bersangkutan dipastikan dapat melatih teman lainnya melalui pengajaran sebaya.
 
Jika prosedur penulisan sesuai modul telah diikuti yang memastikan komponen-komponen struktur artikel ilmiah menjadi terpenuhi, maka tinggal tersisa pekerjaan akhir, yaitu mengisikan hasil latihan pada template jurnal ilmiah.
 
Terima kasih telah mengunjungi situs kami. Semoga bermanfaat untuk mengungkit keterampilan mahasiswa dalam penulisan artikel ilmiah, dan selebihnya produktivitas publikasi ilmiah. Bersama pasti kita bisa!
 
 
 
Sumber: Prof. Dr. Wahyudin Darmalaksana, M.Ag., Founder Kelas Menulis Fakultas Ushuluddin UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Silakan klik MODUL LATIHAN.

 

×
Berita Terbaru Update