Terbanglah Jauh Jelajahi Langit Dunia:
Embedding Alumni Fakultas Ushuluddin UIN SGD Bandung


Oleh:
Wahyudin Darmalaksana


Anak-anakku…

Sungguh Allah menciptakan Anda semua tanpa kesia-siaan. Anda semua diciptakan dengan rencana Sang Pencipta. Manusia adalah sebaik-baiknya mahluk yang Allah ciptakan. Anda semua adalah kualitas. Anda semua potensial. Anda semua spesial.

Ibumu mendoakanmu sejak engkau di dalam rahim. Setiap saat ayahmu memberi nasihat agar engkau kuat. Kini, Anda semua telah dewasa. Detik ini Anda semua telah siap untuk menghadapi tantangan DUNIA.

Anda semua telah menempa segala pendidikan: akal, ruh, dan kekaryaan. Kini Anda mempunyai sejumlah perangkat analisis untuk menajamkan akal dalam mencari solusi berbagai problem. Anda semua telah menerima pengetahuan nilai dari spirit agama untuk mengembangkan ruh agar terus memancar memberi kebaikan kepada yang lain. Anda semua mempunyai keterampilan untuk berkarya tanpa henti agar kapasitas terus berkembang tanpa batas.

Anak-anakku…

Terus isi sampai benar-benar penuh kapasitas Anda dengan berbagai perangkat analisis. Terus berkarya menyumbangkan berbagai inovasi untuk kemanfaatan di masyarakat. Hal penting dari itu rawatlah nilai yang telah tertanam itu.

Jika kita bersedia memelihara nilai dengan kesungguhan, maka nilai tersebut akan semakin berharga. Dengan itu, Anda pasti dibutuhkan. Anda pasti dicari dan diharapkan.

Setiap kita pasti dihadapkan pada tantangan, maka nilai itulah yang berfungsi menjaga, membuat Anda tegak berdiri, dan berperan mengantarkan Anda kepada tujuan yang dicita-citakan. Percayalah bahwa nilai itu berperan besar untuk mengantarkan Anda kepada kesuksesan.

Anak-anaku…

Setelah menjalani berbagai ujian, saya ucapkan selamat menjadi alumni. Anda semua tetap menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari keluarga besar Fakultas Ushuluddin UIN SGD Bandung. Bahkan, Anda semua menjadi penentu peran kami dalam memberikan kemanfaatan yang luas di masyarakat. Selalu ingat, pegang teguhlah nilai-nilai kita bersama.

Terbanglah jauh…! Hadapi segala tantangan dengan tegar. Gapailah derajat tinggi. Jadilah engkau cahaya yang menerangi jalan sesama manusia untuk atas nama almamater tercinta UIN SGD Bandung. Ingat Anda semua special.


Bandung, 21 September 2019
Dean Faculty of Ushuluddin UIN SGD Bandung

Comments

Popular posts from this blog

UIN SGD BANDUNG RAIH PERINGKAT PERTAMA DI INDONESIA VERSI SCIMAGO

PRESTASI

BANDUNG: TOP 10 PUBLIKASI INDEX SCOPUS