-->

Notification

×

Iklan

Iklan

MENGUBAH SKRIPSI MENJADI ARTIKEL

Friday, December 27, 2019 | 2:30:00 PM WIB Last Updated 2020-05-07T08:32:39Z




Mengubah Skripsi Menjadi Artikel






Abstrak
Konten didasarkan pada masalah, metode utama yang digunakan, hasil utama yang menjawab masalah yang dinyatakan, dan kalimat diskusi yang menjelaskan hasil.

Kata Kunci
Teori atau konsep-konsep utama yang digunakan

Pendahuluan
Pendahuluan berisi 1) masalah penelitian, 2) wawasan dan rencana pemecahan masalah, 3) tujuan penelitian, dan 4) resume dari studi teoritis. Terkadang, di bagian ini, penulis menyatakan hasil yang dimaksudkan untuk dicapai oleh peneliti melalui penelitian.

Metode Penelitian
Ini menjelaskan bagaimana penelitian dilakukan. Isi utama dari bagian ini adalah 1) desain penelitian, 2) populasi dan sampel, 3) teknik pengumpulan data dan instrumen pengembangan, dan 4) teknik analisis data. Setiap alat dan bahan yang digunakan dalam penelitian harus disebutkan secara spesifik. Bergantung kualitatif atau kuantitatif.

 

Hasil Penelitian dan Pembahasan

Hasil yang muncul di bagian ini harus menjadi hasil utama. Proses analisis data seperti perhitungan statistik, proses pengujian hipotetis tidak perlu disajikan. Tabel dan bagan dapat digunakan untuk menjelaskan hasil yang disajikan secara verbal, dan harus dikomentari atau didiskusikan.

Simpulan

Bagian ini berisi ringkasan dan saran. Ringkasan menyajikan resume dari hasil dan diskusi artikel, dan didasarkan pada tujuan penelitian. Saran dapat didasarkan pada tindakan praktis, pengembangan teori baru, dan / atau penelitian lebih lanjut.

Daftar Pustaka

×
Berita Terbaru Update