LEMARI DIGITAL FAKULTAS USHULUDDIN UIN BANDUNG




LEMARI DIGITAL FAKULTAS USHULUDDIN UIN BANDUNG




Pengelolaan informasi menjadi tantangan utama di abad 21. Hal ini menjadi perhatian berbagai pendidikan tinggi di Indonesia.

Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Djati Bandung telah memiliki sejumlah aplikasi informasi. Fasilitas ini dapat dimanfaatkan oleh sivitas akademik untuk mengakses informasi.
 Fakultas Ushuluddin UIN Sunan Gunung Djati Bandung sangat ambisius untuk memiliki Lemari Digital. Lemari ini berperan untuk menghimpun informasi dari berbagai platform, baik di lingkungan internal maupun eksternal. Informasi kemudian dikelola satu pintu yang hasilnya digunakan untuk pertimbangan kebijakan.
 Lemari Digital dirancang beberapa lantai. Saat ini telah rampung pembangunan lantai dasar. Lantai ini menampung data fundamen dosen meliputi biografi, kepangkatan, dan aktivitas. Lantai berikutnya dikembangkan untuk menghimpun data output seperti pengajaran, penelitian, partisipasi masyarakat, dan publikasi ilmiah.
Bagian dari lantai dasar dibangun pula aplikasi jadwal kuliah. Ini berperan untuk mengatur jadwal perkulihan melalui input nama dosen, mata kuliah, hari dan jam, dan ruang kelas. Aplikasi ini diterapkan untuk pengaturan jadwal kuliah Sementer Genap dengan penanggungjawab Wakil Dekan I Bidang Akademik.
Informasi Event merupakan aplikasi terbaru UIN Sunan Gunung Djati Bandung.  Fakultas Ushuluddin telah menyiapkan operator yang bertugas melakukan entry seluruh kegiatan. Melalu platform ini berbagai agenda kegiatan Fakultas Ushuluddin menjadi terinformasikan.

Lemari Digital Fakultas Ushuluddin UIN Sunan Gunung Djati Bandung dirancang untuk berbagai kepentingan. Antara lain yang paling utama akreditasi program studi, penghitungan beban kerja Dosen, dan kenaikan jabatan akademik.


Lemari Digital Fakultas Ushuluddin dikembangkan melalui kerjasama strategis dengan Program Studi Informatika Fakultas Sains dan Teknologi UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Lemari Digital disipakan untuk menghadapi tantangan era informasi.


(One)

Comments

Popular posts from this blog

UIN SGD BANDUNG RAIH PERINGKAT PERTAMA DI INDONESIA VERSI SCIMAGO

PRESTASI

BANDUNG: TOP 10 PUBLIKASI INDEX SCOPUS