-->

Notification

×

Iklan

Iklan

RERATA IPK 3.41 LULUSAN JURUSAN SAA USHULUDDIN UIN BANDUNG

Friday, June 26, 2020 | 1:20:00 PM WIB Last Updated 2020-06-26T06:21:02Z




Pengelola pendidikan tinggi memiliki kewajiban melaporkan capaian target kinerja. Target kinerja disusun untuk satu periode selama empat tahun. Capaian kinerja dilaporkan tiap tahun yang dievalusi per triwulan.

Target kinerja menjadi perhatian Dr. Wahyudin Darmalaksana, M.Ag., Dekan Fakultas Ushuluddin UIN Sunan Gunung Djati Bandung. “Acuan kinerja didasarkan surat perjanjian kinerja antara Rektor dan Dekan. Dekan mendistribusukan target kenirja ke Jurusan. Tiap tahun dilakukan evaluasi capaian kinerja,” ungkapnya di Kantor Fakultas Ushuluddin Kampus I UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Jalan A.H Nasution 105 Bandung, Jum’at, 26 Juni 2020.

“Target kinerja pendidikan tinggi didasarkan instrumen pengukuran dari kebijakan Nasional. Ini dilakukan untuk peningkatan performa pengelolaan, dan bahan pertimbangan kebijakan, serta informasi publik untuk penerima manfaat pendidikan tinggi. Salah satunya target kinerja rata-rata IPK lulusan dalam tiga tahun terakhir,” tegasnya.

Bersamaan dengan ini dilaporkan Indek Prestasi Kumulatif (IPK) lulusan Jurusan Studi Agama-agama (SAA) Fakultas Ushuluddin UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Jurusan ini memiliki target rata-rata IPK lulusan 3.25 dalam tiga tahun ini. Dilaporkan Jurusan ini telah melampaui target dengan capaian rata-rata IPK lulusan 3.41 dari 132 lulusan sejak Tahun Ajaran 2017/2018 sampai 2019/2020.


Laporan disampaikan oleh Dr. Dadang Darmawan, S.Ag., Ketua Jurusan didampingi oleh Dr. Ilim Abdul Halim, M.Ag., Sekretaris Jurusan SAA. “Alhamdulillah salah satu program kerja SAA telah terpenuhi. Dari hasil pengumpulan dan oleh data terhitung rata-rata IPK lulusan 3.41 dari target 3.25 dalam tiga tahun terakhir. Terima kasih yang sebesar-besarnya kami ucapkan atas kerja keras bapak dan ibu Dosen yang telah mendidik dan membimbing anak-anak kami. Hatur nuhun pisan, mugia amal baik bapak dan ibu dibalas dengan kebaikan yang berlimpah dari Allah Swt.,” ungkap Dr. Dadang Darmawan, S.Ag., Ketua Jurusan Fakultas Ushuluddin UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Admin: Asep

 


×
Berita Terbaru Update