PERADABAN BARU PARTISIPASI MAHASISWA DALAM KONFERENSI INTERNASIONAL CISS FU UIN BANDUNG 2020

 

 


 
Mahasiswa mendapat posisi terhormat atas partisipasi mereka di konferensi internasional. Jika sebelumnya Mahasiswa diarahkan presentasi makalah di dalam kelas, maka saatnya Mahasiswa tampil di ajang konferensi skala internasional.


Diberitakan sebelumnya, Fakultas Ushuluddin UIN Sunan Gunung Djati Bandung menggelar The 2nd Conference on Islamic and Socio-Cultural Studies (CISS) on Islam and the Making of Religious Harmony. Konferensi ini mengambil tema The Transformation of Contemporary Islamic Thoughts in The Era of New Media. Acara diagendakan berlangsung 5 (lima) hari, Senin-Jum’at, 23-27 November 2020.
 

“Alhamdulillah CISS berlangsung sukses. Indikator sukses narasumber utama tampil, berikut para narasumber pendamping, para pemakalah presentasi, dan seluruh panitia allout,” ungkap Dr. Wahyudin Darmalaksana, M.Ag., Dekan Fakultas Ushuluddin UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Kamis, 26/11/2020.


“Hal yang paling membanggakan lagi, Mahasiswa terlibat di kegiatan konferensi ini. Sebanyak 70 Mahasiswa presentasi in Arabic and English di CISS. Ini adalah kemajuan, kesuksesan, dan keberhasilan. Bahkan, peradaban baru,” tegas Dekan.


“Bukan hanya sebegai presenter, Mahasiswa juga terlibat sebagai partisipan dan bergabung dalam kepanitiaan. Beberapa Mahasiswa mendapat tugas menjadi moderator di sesi parallel dan bertugas sebagai Master of Cheremony,” lanjutnya.


Dr. Wahyudin Darmalaksana, M.Ag. menyatakan bahwa keterlibatan Mahasiswa di konferensi internasional merupakan pengalaman berharga, dimana hal itu sangat menopang atmosfer ilmiah di lingkungan akademik. “Keterlibatan Mahasiswa dalam event ilmiah sangat diharapkan. Hal ini menjadi pengalaman berharga sebagai wujud pembelajaran dalam arti yang sebenarnya. Sudah jelas sangat berperan besar dalam menopang atmosfer dan kultur ilmiah di lingkungan akademik. Partisipasi Mahasiswa di konferensi internasional menjadi peradaban baru,” tuturnya.
 

Dekan mengucapkan terimaksih yang sedalam-dalamnya kepada semua pihak. “Terimakasih untuk para narasumber atas kontribusinya, terimakasih untuk para presenter, terimakasih untuk Dosen yang telah bersemangat untuk berpartisipasi dan telah mendorong Mahasiswa untuk terlibat. Terimakasih untuk seluruh panitia atas segala dedikasinya, terutama telah memberi ruang bagi Mahasiswa untuk pengembangan kapasitas,” ungkapnya.

 
Kamis, 26/11/2020, merupakan hari ke empat CISS 2020, tersisa satu hari lagi, Jum’at, 27/11/2020. CISS 2020 diselenggarakan virtual dan ditayangkan secar live. “Mudah-mudahan semuanya lancar sampai penutupan. Mohon maaf yang sebesar-besarnya untuk segala hal yang kurang berkenan dan atas berbagai keterbatasan,” ujar Dekan di kantornya Jalan AH. Nasution 105 Bandung [Buleud].
 
 


Comments

Popular posts from this blog

CARA MEMBUAT JUDUL PENELITIAN

UIN SGD BANDUNG RAIH PERINGKAT PERTAMA DI INDONESIA VERSI SCIMAGO

PRESTASI