Wah Peserta Workshop Penulisan Artikel Dapat Hadiah

 


 
 
 
Telah berlangsung Workshop Penulisan Artikel Jurnal (WPAJ) hari pertama. Kegiatan ini dilaksanakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir (IAT) Fakultas Ushuluddin (FU) UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
 
Agenda ini akan berlangsung sepekan sejak 14 s/d. 21 Juni 2021. Peserta sebanyak 70 Orang yang notabene mahasiswa Jurusan IAT. Hari pertama berlangsung Senin 14 Juni 2021. Media workshop memanfaatkan WhasApp.
 
Materi disampaikan bertahap sesuai dengan tahapan penulisan artikel jurnal ilmiah. Di hari pertama disampaikan materi tahap 1 sampai tahap 6. Peserta langsung melakukan praktik. Fasilitator menyiapkan hadiah bagi kemajuan pelaksanaan latihan.
 
Ada dua orang peserta yang mendapatkan hadiah di hari pertama, yakni Ashfia Latifah Rahmadina dan Faradiba Hasni Pitaloka. Keduanya telah menempuh latihan tahap 2. Peserta pertama telah menerapkan aplikasi pengutipan Mendeley. Sedangkan peserta kedua menerapkan perangkat pengutipan manual.
 
Masih banyak hadiah disediakan untuk hari-hari ke depan. Namun, bukan sisi hadiahnya yang paling utama. Melainkan tujuan workshop yang lebih utama yaitu memastikan peserta berhasil menyiapkan artikel ilmiah dan sukses terbit di jurnal ilmiah.
 
Workshop ini menerapkan strategi Writing Sprint dimana peserta diajak berlari melaksanakan latihan tahap demi tahap. Diharapkan seluruh peserta dapat mengikuti latihan secara bertahap. Sebab tahapan ini memastikan keberhasilan (WD).
 


Comments

Popular posts from this blog

CARA MEMBUAT JUDUL PENELITIAN

CARA MENENTUKAN JUDUL PENELITIAN SKRIPSI

CARA MENULIS PEMBAHASAN PENELITIAN