Saat Ini “Banjir” Artikel Mahasiswa Di Fakultas Ushuluddin UIN Sunan Gunung Djati Bandung

 

 


 
Penulisan artikel ilmiah bagi kalangan mahasiswa terus dipacu di Fakultas Ushuluddin UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Saat ini, fakultas “banjir” artikel ilmiah mahasiswa.
 
Dr. Wahyudin Darmalaksana, M.Ag., Dekan Fakultas Ushuluddin, mengemukakan pandangan terkait hal ini. Pertama, kemampuan penulisan artikel ilmiah pasti sangat dibutuhkan di masa depan. Kedua, penulisan artikel ilmiah mesti menjadi keterampilan di lingkungan mahasiswa untuk menjemput masa depan. Ketiga, penerbitan artikel di jurnal ilmiah mesti menjadi tantangan mahasiswa ketika mereka menjalani masa kuliah.
 
Secara intensif, penulisan artikel ilmiah mahasiswa dimulai tahun 2020. Sampai 07 Agustus 2021 tercatat 260 artikel mahasiswa telah terbit di jurnal ilmiah. Bahkan, masih ada 97 naskah artikel mahsiswa telah direviu serta siap dikirim ke jurnal ilmiah. Jelas ini "banjir" artikel serta capaian yang membanggakan dari mahasiswa di Fakultas Ushuluddin UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
 
“Bisa jadi adik-adik mahasiswa belum memahami seutuhnya arti penting kemampuan penulisan artikel. Tapi mereka dipastikan mengerti pentingnya keterampilan tersebut setelah beberapa tahun ke depan. Karena itu, kami ucapkan terimakasih atas antusiasme dan dedikasi mahasiswa,” ungkap Wahyudin, Sabtu, 07/08/2021 [Widodo].

Comments

Popular posts from this blog

CARA MEMBUAT JUDUL PENELITIAN

CARA MENENTUKAN JUDUL PENELITIAN SKRIPSI

CARA MENULIS PEMBAHASAN PENELITIAN