Skripsi Wajib Dibentuk Artikel untuk Diunggah pada Repositori

 


 
 
Skripsi wajib diunggah di repositori dalam bentuk artikel ilmiah. Suatu kewajiban yang telah berlangsung sejauh ini, seiring ketentuan tingkat nasional sejak tahun 2012.
 
Dr. Wahyudin Darmalaksana, M.Ag., Dekan Fakultas Ushuluddin UIN Sunan Gunung Djati Bandung berencana mengadakan rapat beserta jajaran. Agenda rapat terkait penguatan artikel skripsi untuk unggah di repositori.
 
Pertama, artikel skripsi sebagaimana yang telah lazim mesti mendapat ulasan dari dosen pembimbing. Kedua, nama dosen pembimbing tercantum di dalam artikel skripsi sebagai penulis pendamping. Hal terakhir ini belum diberlakukan di Fakultas Ushuluddin UIN Sunan Gunung Djati Bandung. 
 
Unggah artikel skripsi di repositori menjadi syarat bagi pendaftaran wisuda. Atau syarat pengambilan ijazah. Biasanya paling lambat unggah di repositori 50 hari setelah Sidang Skripsi.

"Beberapa perguruan tinggi mencantumkan dosen pembimbing di dalam artikel skripsi. Hal ini dilandasi prinsip kemitraan dosen dan mahasiswa dalam penguatan publikasi ilmiah,” ungkap Wahyudin, Sabtu, 07/08/2021 [Widodo].

Comments

Popular posts from this blog

CARA MEMBUAT JUDUL PENELITIAN

CARA MENENTUKAN JUDUL PENELITIAN SKRIPSI

CARA MENULIS PEMBAHASAN PENELITIAN