Agenda Publikasi Artikel Ilmiah Delegasi Mahasiswa pada Konferensi Internasional CISS 2021

 


Mahasiswa telah melaksanakan presentasi artikel pada konferensi internasional The 3rd Conference on Islamic Sosio-Cultural Studies, CISS 2021. Mahasiswa merupakan delegasi Kelas Menulis.
 
Kelas Menulis diselenggarakan oleh Bidang Kerjasama Penelitian dan Publikasi (KPP) Forum Dekan (FORDEK) Fakultas Ushuluddin Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI) Se-Indonesia.   
 
Mahasiswa dari berbagai PTKI diutus pada Kelas Menulis. Kelas ini menggelar Academic Writing Competation on Islamic Studies, AWCIS 2021. Nominasi AWCIS 2021 didelegasi pada CISS 2021. CISS diselenggarakan oleh Fakultas Ushuluddin UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
 
Sebanyak 55 artikel AWCIS 2021 disertakan pada CISS 2021. Artikel tersebut telah dihimpun dalam bentuk Book of Abstract. Buku ini sedang dalam proses pengajuan ISBN (International Standard Book Number). Buku ISBN Book of Abstract akan diunggah pada Google Book.
 
Artikel AWCIS 2021 pada CISS 2021 dipresentasikan dihadapan juri tanggal 18 November 2021. Bagi delegasi yang belum melakukan presentasi diwajibkan membuat presentasi video durasi maksimal 5 menit.
 
Juri telah melakukan tinjauan terhadap artikel ilmiah. Sebagai syarat publikasi ilmiah, peserta CISS 2021 akan menyempurnakan artikel secara berkolaborasi dengan mitra sejawat di Kelas Menulis.
 
Artikel hasil penyempurnaan akan diterbitkan di Open Journal System (OJS) Gunung Djati Conference Series (GDCS). “Delegasi mahasiswa AWCIS 2021 pada CISS 2021 segera untuk menyempurnakan artikel,” tutur Wahyudin Darmalaksana, pengelola Kelas Menulis, Jum’at, 19/11/2021 [Widodo].
 

Comments

Popular posts from this blog

CARA MEMBUAT JUDUL PENELITIAN

CARA MENENTUKAN JUDUL PENELITIAN SKRIPSI

LATIHAN MENULIS PENDAHULUAN ARTIKEL ILMIAH