Delegasi Mahasiswa Berhasil Presentasi Artikel pada Konferensi Internasional CISS 2021









Mahasiswa berhasil presentasi di konferensi internasional. Konferensi ini bernama The 3rd Conference on Islamic and Socio-Cultural Studies, CISS 2021.


CISS 2021 mengambil tema Contestation and Religious Authority in Global Media Space. Konferensi ini digelar Rabu-Kamis, 17-18 November 2021.


Mahasiswa merupakan utusan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI). Sebanyak 55 artikel mahasiswa dipresentasikan di CISS 2021.


Presentasi dilaksanakan melalui parallel session. Dibuat lima room masing-masing kurang lebih 15 presenter. Empat room berlangsung online dan satu room dilaksanakan offline. 


Tiap room terdapat moderator dan juri. Juri bertugas mengulas dan memberikan penilaian. Hingga di tiap room muncul the best presenter.


Beberapa ada yang belum presentasi. Committee mengarahkan untuk mengirim rekaman video bagi yang belum sempat presentasi sebagai pengganti presentasi langsung.



Presentasi artikel di konferensi internasional merupakan pengalaman pertama. Ketika para presenter offline ditanya oleh juri. Ada tujuh mahasiswa yang melangsungkan presentasi secara offline.


Seluruh presenter akan melakukan penyempurnaan artikel untuk dikirim kembali ke panitia. Selanjutnya, artikel hasil penyempurnaan akan diterbitkan pada jurnal confence series.


Seluruh mahasiswa merupakan delegasi Academic Writing Competation on Islamic Studies, AWCIS 2021. AWCIS digelar oleh Kelas Menulis Bidang Kerjasama Penelitian dan Publikasi (KPP) Forum Dekan Fakultas Ushuluddin PTKI se-Indonesia.


CISS 2021 diselenggarakan oleh Fakultas Ushuluddin UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Penutupan CISS 2021 berlangsung Kamis, 18/11/2021 (Widodo).

Comments

Popular posts from this blog

CARA MEMBUAT JUDUL PENELITIAN

CARA MENENTUKAN JUDUL PENELITIAN SKRIPSI

LATIHAN MENULIS PENDAHULUAN ARTIKEL ILMIAH